-->

Recep Tayyip Erdogan Tanggapi Konflik Bersenjata Israel - Palestina di Gaza


ANKARA, LELEMUKU.COM -Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menanggapi konfik bersenjata antara Israel dan Palestina di Jalur Gaza pada Jumat 14 Mei 2021.

Ia menyatakan Israel terutama Yerusalem adalah milik seluruh umat manusia di dunia, termasuk warga Palestina yang ada di sana.

"Kita semua bersedih dan marah atas kekejaman negara teroris Israel. Kami tidak akan menerima apa yang dilakukan Israel, bahkan jika seluruh dunia mengabaikannya. Sebab Yerusalem adalah milik seluruh umat manusia di dunia, termasuk muslim di sana juga," kata dia.

Ia juga menyatakan adanya dukungan dari Turki untuk menyelesaikan konflik senjata di Timur Tengah tersebut.

"Turki siap untuk secara aktif mendukung setiap inisiatif yang dilakukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai upaya pertanggung jawaban atas perdamaian dan pengorbanan,"ungkap dia. 

Ia menutup, segala upaya harus dilakukan termasuk upaya diplomasi hingga intevensi dari negara-negara lain termasuk Rusia dan Amerika Serikat yang menginginkan kedamaian di wilayah tersebut.

"Saya ingin tegaskan sekali lagi bahwa lakukan apapun yang bisa dilakukan. Jika tidak, maka tidak dapat dipungkiri gambaran berikutnya yang akan muncul. Sebab kita akan hadapi konsekuensi yang mengerikan," ungkap dia. (Albert Batlayeri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel