-->

Nadiem Makarim Beri Pesan Merdeka Belajar di Hardiknas 2021

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Republik Indonesia (RI), Nadiem Makarim mengatakan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 tidak hanya sekadar memperingati hari lahir Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara.

Namun lebih dari itu, Hardiknas adalah momentum merefleksikan kembali langkah serta kebijakan yang telah dikerjakan dalam dunia pendidikan dengan tema ‘Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar’.

“Transformasi ini adalah tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang,” kata dia saat menyampaikan amanat Hardiknas, 2 Mei 2021.

Menteri Nadiem pun mengungkapkan empat upaya dalam memperbaiki sistem pedidikan di Indonesia, diantaranya perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen.

Ia menegaskan bahwa transformasi yang bermakna tersebut akan dikerjakan agar segala sesuatu yang selama ini membuat bangsa hanya berjalan di tempat, dapat berubah menjadi lompatan-lompatan kemajuan.

“Sudah ada 10 episode merdeka belajar telah diluncurkan dan akan masih banyak lagi terobosan-terobosan merdeka belajar yang akan kita lakukan,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel