-->

Militer Israel Susun Serangan Tempur Darat ke Jalur Gaza


YERUSALEM, LELEMUKU.COM - Komandan militer Israel telah menyusun rencana pertempuran untuk serangan ke Jalur Gaza dan rencana tersebut telah dimulai oleh militer pada Kamis (13/5/2021) malam.
 
Juru bicara militer Israel, Hidai Zilberman mengatakan kepada media setempat bahwa serangan darat sedang dilakukan.

IDF telah mengerahkan pasukan darat tambahan - dari Brigade Paratroopers, Brigade Infanteri Golani dan Brigade Lapis Baja ke-7 ke perbatasan Gaza, bersama dengan tank dan kendaraan pengangkut personel lapis baja.
 
Ia menyatakan keputusan menyerang Jalur Gaza, yang dikendalikan oleh kelompok Hamas telah disepakati oleh pemerintah Israel.

Hal ini dikatakan akan menandai serangan pertama ke wilayah itu sejak invasi terakhir Israel pada tahun 2014.
 
Militer Israel dan pejuang Hamas Palestina melanjutkan kontak tembak dengan roket yang sengit pada Rabu (12/5/2021) malam yang menghujani kawasan sekitar perbatasan.

Hamas melancarkan serangkaian serangan roket tersebut ke Selatan Israel setelah salah satu komandan paling senior merek di Gaza, Bassem Issa, tewas dalam serangan udara Israel.

Kontak tembak dengan roket itu telah menyebabkan korban tewas di Gaza menjadi 83 orang, menurut kementerian kesehatan Hamas, para korban termasuk 17 anak-anak.

Lembaga swadaya setempat juga mengatakan beberapa korban tewas di Gaza juga termasuk mereka yang terbunuh oleh roket Hamas yang gagal mencapai sasaran Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis mengatakan paling kurang 487 orang terluka.

Sementara pemerintah Israel menyatakan, paling kurang 7 orang Israel telah tewas, termasuk seorang anak laki-laki berusia enam tahun. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel