-->

Mathius Fakhiri Ungkap Idul Fitri Jadi Momen Perkuat Perdamaian di Papua

Mathius Fakhiri Ungkap Idul Fitri Jadi Momen Perkuat Perdamaian di Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pelaksanaan sholat Ied dalam peringatan Idul Fitri 1442 Hijriah di Papua berjalan aman dan lancar. Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. sebut Idul Fitri pada tahun ini menjadi momentum untuk merajut perdamaian di tanah Papua.

Kapolda mengatakan, umat Islam di 28 kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti shalat Idul Fitri dengan aman di masjidnya masing-masing. Tidak ada gangguan keamanan di sejumlah kabupaten yang rawan aksi serangan kelompok kriminal bersenjata.

Total 745 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan 133 masjid di seluruh Papua. ”Kami bersama Satgas Penanganan Covid memastikan pelaksanaan shalat Ied berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua di Polda Papua tersebut juga berharap, Idul Fitri dimaknai sebagai upaya seluruh masyarakat Papua saling bahu-membahu menjaga toleransi beragama dan menciptakan situasi kondusif di Papua. (Humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel