-->

Johan Gonga Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami Jabal Nur di Lanal Aru

Johan Gonga Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami Jabal Nur di Lanal Aru.lelemuku.com.jpg

DOBO, LELEMUKU.COM - Markas Komando Pangkalan TNI Kepulauan Aru kini memiliki masjid baru sebagai tempat ibadah yang diitandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Jabal Nur di Kompleks Mako Lanal oleh Bupati Johan Gonga, Kamis (20/5/21).

Bupati mengatakan, dalam  pelaksanaan kegiatan keagamaan perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai, khususnya ibadah dalam hubungan vertikal, dimana memerlukan tempat ibadah, seperti masjid dan gereja sebagai tempat ibadah setiap umat.

Maka itu walaupun Masjid ini berada di dalam kompleks Mako Lanal Aru, namun dapat digunakan untuk beribadah bersama dengan elemen masyarakat lainyang berada di wilayah tersebut.

Masjid yang akan dibangun diharapkan menjadi sarana ibadah, sebagai upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta menjadikan diri setiap umat menjadi manusia yang berkualitas, memiliki akhlak dan moral yang baik, serta memberi manfaat yang positif bagi lingkungannya.

Setiap umat harus memiliki  rasa toleransi yang tinggi,  baik sesama masyarakat maupun hubungan antar umat beragama.

Harapan Bupati agar seluruh lapisan masyarakat yang berada di kabupaten kepulauan Aru agar  tetap menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, memperkokoh persatuan dan kesatuan, keberagaman baik suku, ras maupun agama, menjalin persaudaraan, tali silaturahmi dan kekeluargaan, menjaga hubungan komunikasi sosial yang baik, serta memelihara keamanan dan ketertiban, sehingga dapat mewujudkan daerah ini yang lebih maju, makmur, damai dan sejahtera, dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Pada kesmepatan itu, bupati juga mengajak seluruh masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh media sosial, dengan pemberitaan yang negatif.

"Olehnya, marilah kita bersama sama  upayakan untuk memutus rantai penyebarannya  wilayah kepulauan Aru yang kita cintai ini, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu, rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta hindari kerumunan. Mari kita ciptakan wilayah Aru bebas dari covid-19, sehingga aktivitas ekonomi maupun pendidikan dapat berjalan dengan baik," ujar Bupati.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Muin Sogalrey, Danlanal Choirur Roziqin, Kapolres AKBP Sugeng Kundarwanto, Kajari Andi Panca, Sekda, Moh Djumpa, Ketua MUI, H Abdul Haris Elwahan, Ketua Klasis PP Aru Pendeta H M Mussa dan sejumlah pimpinan forkopimda lainnya. (Ete)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel