-->

Indra Hirawanto Pimpin Vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan dan Warakawuri Kodim Saumlaki

Indra Hirawanto Pimpin Vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan dan Warakawuri Kodim Saumlaki

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Guna mendukung program Vaksin Nasional Covid-19, Kodim 1507/Saumlaki bekerjasama dengan Fasilitas Kesehatan Pratama Batalyon 734/SNS, dampingi para Purnawirawan TNI – AD, istri (Purn) dan Warakawuri yang diikuti 10 Orang di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar melaksanakan Penyuntikan Vaksinasi Astrazeneca pada Rabu (19/5/2021).

Menurut Komandan Distrik Militer 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos.,M.I.Pol, pelaksanaan Vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya TNI AD mendukung Pemerintahan menghentikan penyebaran Covid-19.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi, telah dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan terhadap para Purnawirawan TNI – AD bersama istri dan Warakawuri yang berada di wilayah Kodim 1507/Saumlaki, dan dalam pelaksanaannya harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

“Program Vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut,” tukas Dandim

Tambahnya, bahwa ini adalah kegiatan vaksinasi bagi Purn, Istri Purn dan Warakawuri Tahap I yang kedua kali dilaksanakan oleh Kodim 1507/Saumlaki, sehingga kedepan Vaksinasi bagi Purnawiran dan Warakawuri yang berada di Wilayah Kodim 1507/Saumlaki semuanya dapat melaksanakan Vaksinasi

Dandim juga berpesan, kepada masyarakat yang belum divaksin hendaknya tetap disiplin terhadap protokol kesehatan serta jangan ragu dan takut menerima vaksin karena vaksin ini benar-benar aman, sehat bagi kita semua. Untuk yang sudah menerima vaksin covid-19 juga jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan covid-19 tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).

“Kodim 1507/Saumlaki mendukung penuh Program Vaksinasi yang telah di canangkan oleh Pemerintah, dan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap para Purnawirawan TNI – AD, istri (Purn) dan Warakawuri sekaligus dalam rangka menyukseskan program Pemerintah guna memerangi Covid 19, kita harapkan seluruh masyarakat turut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya. (KodimSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel