-->

Ilnaz Galyaviev Jadi Pelaku Penembakan Belasan Siswa Sekolah Menengah di Kazan


MOSKOW, LELEMUKU.COM - Seorang pemuda berusia 19 tahun bernama Ilnaz Galyaviev terindentifikasi menjadi pelaku penembakan di Sekolah Menengah No 175. di Kota Kazan, Rusia pada Selasa pagi waktu setempat.

Sekurangnya 11 orang dilaporkan menjadi korban tembak siswa tersebut.

Dalam video yang beredar di media online usang setelah dirinya ditangkap, Galyaviev terlihat berjalan ke sekolah dan menodongkan senjata ke seseorang di luar gedung.

Klip lain juga menunjukkan bahwa pelaku berjalan di jalan Kazan, membawa senjata api di tangannya pada pukul 9:24 waktu setempat.

Galyaviev terlihat mengenakan topeng dan melambaikan senjatanya kepada orang yang lewat.

Sementara itu pihak berwenang setempat menyatakan satu guru dan tujuh siswa dilaporkan meninggal dunia dilokasi kejadian.

Sementara puluhan korban lainnya mengalami kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut kantor berita RIA Novosti, sekitar 2 murid dilaporkan tewas setelah melompat keluar jendela untuk menghindari tembakan.

Sebelum serangan teroris, Galyaviev telah mengumumkan niatnya untuk membunuh di media sosial. Setelah dirinya menganggap sebagai "titisan dewa".

Kazan merupakan ibu kota dari Negara Bagian Tatarstan yang terletak sekitar 700 kilometer dari timur Ibukota Moskow.

Tatarstan merupakan daerah yang  mayoritas Muslim dengan lebih dari 1,2 juta penduduk. Karena jumlahnya yang banyak, Kota Kazan sering disebut sebagai 'ibu kota ketiga Rusia'.

Setelah penembakan, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan kepala Garda Nasional Viktor Zolotov untuk memulai tinjauan darurat undang-undang senjata dan memberlakukan pembatasan baru pada jenis senjata yang dapat dimiliki oleh warga sipil. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel