-->

Ikram Umasugi Klaim Siap Calonkan Diri Dalam Pemilihan Kepala Daerah Buru

Ikram Umasugi Klaim Siap Calonkan Diri Dalam Pemilihan Kepala Daerah Buru.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Ikram Umasugi nyatakan dirinya siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Buru.

"Selain keinginan diri saya sendiri untuk maju dalam bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Buru, juga karena instruksi langsung dari Ketua PKB, Basri Damins," ujar Ikram kepada sejumlah awak media di Gedung DPRD Maluku, Senin (8/2).

Menurutnya, belum ditetapkan kepastian penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut namun, sudah ada dua nama selain dirinya yang digadang-gadang akan maju dalam bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Buru yaitu, Azis Hentihu dan Gadis Umasugi yang merupakan anak dari Bupati Ramly Umasugi.

Olehnya, saat ini, dirinya juga telah menyiapkan dua figur yang akan mendapampinginya sebagai bakal calon Wakil Bupati, yakni Sudarmo, dan Amos Besan yang saat ini menjabat Wakil Bupati.

“Ada dua figur yang dianggap bisa mendampingi saya sebagai calon Bupati, yaitu Sudarmo dan Amos Besan,” jelasnya.

Diakuinya, majunya dalam Pilkada, Selain itu, meminta agar kader ikut bertarung.Dan, sebagai kader saya siap maju sebagai kandidat Bupati,”ucapnya.

Untuk memenuhi jumlah kursi sebagai syarat dukungan maju dalam Pilkada, jelasnya karena PKB 3 kursi, maka konsolidasi dukungan dengan partai terus dilakukan dengan PDIP, Gerindra dan NasDem.

Ditanya situasi politik, menurutnya jika dibandingkan sebelunmnya, untuk saat ini cooling down.

“Saya kira kondisi sekarang sudah cooling down, karena pemilihan masih jauh. Kita dengar kejelasan sekarang, mungkin pemilihan 2024,”ucapnya.

Untuk figur yang lain yang sementara gencar lakukan sosilisasi, menurutnya hal itu wajar-wajar saja, namanya juga demokrasi, siapa saja bisa maju, yang penting memenuhi syarat yang ditentukan.(Ete)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel