-->

Benyamin Noach Terima Penghargaan Welora Sebagai Destinasi Populer pada API 2020

Benyamin Noach Terima Penghargaan Welora Sebagai Destinasi Populer pada API 2020.lelemuku.com.jpg

LABUAN BAJO, LELEMUKU.COM — Destinasi Wisata laut Welora di Pulau Dawera, Kecamatan Dawelor Dawera, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku menjadi juara pada ajang Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020  yang digelar pada Kamis (20/5/2021) malam, di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Malam penganugerahan API Award itu mengumumkan bahwa destinasi wisata laut Welora berhasil menyisihkan nominasi lainnya diantaranya Arut Riverside di Kabupaten Kotawaringin Barat (KKB), Bukit Mercury Sayang Kaa di Kabupaten Majalengka, Desa Pule di Kabupaten Madiun, Kampoeng Reklamasi Air Jangkang di Kabupaten Bangka , Pantai Batu Kasah di Kabupaten Natuna, Pantai Glagah Wangi Istambul di Kabupaten Demak, Pasir Timbul Bone Labunta di Kabupaten Buton Tengah, PLBN Skouw di Kota Jayapura dan Pulau Semau di Kabupaten Kupang.

Penghargaan ini diterima oleh Bupati MBD,  Benyamin Noach bersama SKPD terkait yang menghadiri malam penganugerahan tersebut.

Ini adalah kali kedua MBD mengdapatkan penghargaan dalam ajang yang sama.  setelah destinasi wisata Gunung Kerbau yang menyabet peringkat kedua pada API 2019.

Welora merupakan  salah satu dari tiga desa kecil yang berada pada Pulau Dawera yang memiliki luas 35,06 km² dan berada pada ketinggian 60 meter di atas permukaan laut.

Welora yang memiliki potensi pariwisata yang menakjubkan, masyarakat saling bekerja keras memanfaatkan dana desa secara maksimal untuk mengembangkan sektor pariwisata terutama promosi wisata bawah lautnya.

126 jiwa penduduk yang ada di Welora sangat antusias dengan berbagai kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegera sehingga berbagai upaya pembangunan fasilitas penunjang mulai dari gazebo hingga layanan wifi di pulau terpencil ini dapat terwujud dengan sangat baik.

Taman laut Ututkol merupakan salah satu tujuan utama kunjungan wisatawan yang mulai mengenal lokasi tersebut pada tahun 2015, saat badan lingkungan dunia, World Wide Fund (WWF) menemukan keindahan alam bawah laut dengan berbagai macam spesies coral yang beraneka ragam.

WWF menyatakan, Welora merupakan salah satu spot diving terbaik di Indonesia. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel