-->

Babinsa Tumbur Lakukan Kerja Batik Bersama Warga Membuat Saluran Air

Babinsa Tumbur Lakukan Kerja Batik Bersama Warga Membuat Saluran Air.lelemuku.com.jpg

TUMBUR, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Serda Steny M. Nyawikuhy membantu warga masyarakat di Desa Tumbur, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku untuk bergotong-royong dan bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan rehabilitasi saluran irigasi desa tersebut pada Kamis, (20/5/2021).

Menurut dia, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat. Sebab kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat, dalam membangun sarana saluran irigasi di wilayah binaanya.

"Selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong-royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi. Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik. Bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaan kami sendiri,” ujarnya.

Dikatakan,  prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal membaur dan menyatu dengan masyarakat. Guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan.

Seperti yang telah dilakukan dirinya yang ikut serta dalam pembangunan saluran irigasi yang menjadi sarana di desa. Sebab dengan adanya saluran air seperti ini, jalan akan tampak bersih dan rapi serta menjaga jalanan agar tidak becek sehingga lebih memperlancar dan mempermudah siapa saja yang melewatinya.

“Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat. Mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di desa.

"Melalui kegiatan yang seperti ini, kita harapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik,“ harapnya. (KodimSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel