-->

Anak Bill dan Melinda Gates Minta Masyarakat Hargai Privasi Usai Orang Tua Mereka Bercerai

Anak Bill dan Melinda Gates Minta Masyarakat Hargai Privasi Usai Orang Tua Mereka Bercerai.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Bahtera pernikahan orang terkaya keempat di dunia yang merupakan pendiri Microsoft Corp, Bill Gates dengan isterinya Melinda Gates telah berakhir.

Pria berusia 65 tahun itu mengumumkan perceraian mereka melalui akun Twitter mereka masing-masing pada Selasa, 4 Mei 2021.

Hal yang sama diungkapkan Melinda Gates. "Kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan ini," tulis dia.

Bersama Bill Gates, wanita yang berusia 56 tahun adalah mantan manajer Microsoft yang menjadi pemerhati kesehatan global dan kesetaraan gender ini mengaku telah berusaha keras mempertahankan biduk rumah tangga yang telah berjalan selama 27 tahun.

Bill Gates dan Melinda Gates memiliki tiga anak. Mereka adalah Jennifer Katharine Gates (25 tahun), Rory John Gates (21 tahun), dan Phoebe Adele Gates (18 tahun).

Mengenai perceraian ini, Jennifer Gates mengaku bertubi-tubi menerima pertanyaan dari masyarakat. "Sekarang, kalian tentu sudah mendengar kabar perpisahan kedua orang tuaku," tulis Jennifer di Instagram Story.

Menurut dia, ini adalah situasi yang betul-betul rentan bagi keluarganya. "Aku masih merenungkan bagaimana menerima semua ini sekaligus menjaga kondisi emosional seluruh anggota keluarga," kata Jennifer Gates. "Dan aku sangat bersyukur jika kalian memberiku ruang untuk itu."

Jennifer Katharine Gates menolak bicara apapun tentang perceraian orang tuanya. Dia meminta supaya masyarakat berhati-hati dalam menanggapi atau mengomentari kondisi keluarganya saat ini. "Pernyataan bijak dan dukungan kalian akan sangat berarti bagi kami," tulisnya.

Jennifer Gates juga minta publik menghargai privasi keluarganya. Sebab, ini adalah momentum bagi mereka untuk mengubah haluan menuju tahap baru dalam hubungan keluarga.

Kendati berpisah, Melinda Gates menyatakan dia akan tetap mengelola Bill and Melinda Gates Foundation. "Kami akan tetap bekerja sama di yayasan, meski tidak lagi menyandang status sebagai pasangan," tulis Melinda Gates.

Selain Bill Gates dan Melinda Gates, sejumlah tokoh yang kaya raya liannya juga memilih berpisanh dengan pasangannya. Berikut daftar miliarder yang bercerai dan bikin geger:

1. Jeff Bezos
Pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos resmi bercerai dengan MacKenzie Bezos atau MacKenzie Scott setelah 25 tahun bersama. Pria dengan nama lengkap Jeffrey Preston Bezos ini mengumumkan perpisahan mereka di akun Twitter pada 9 Januari 2019. Pernikahan orang terkaya nomor satu di dunia versi majalah Forbes ini telah dikaruniai empat anak.

Akibat perceraian itu, Jeff Bezos menyerahkan 4 persen saham perusahaan Amazon kepada MacKenzie Scott sebagai harta gono-gini. Setelah menerima saham Amazon dari mantan suaminya, MacKenzie Scott dinobatkan menjadi wanita terkaya di dunia versi Bloomberg's Billionaire Index. Menurut perkiraan terbaru Forbes, total kekayaan MacKenzie Scott ditaksir mencapai USD 53 miliar atau sekitar Rp 761 triliun.

2. Elon Musk
CEO Tesla Inc. Elon Musk pernah menikah dengan penulis asal Kanada Justine Musk atau Justine Wilson pada 2000. Kemudian mereka resmi bercerai pada September 2008. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai enam anak dan semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Anak pertama mereka, Nevada Alexander Musk yang lahir pada 2002 meninggal saat berusia sepuluh minggu karena mengalami Sudden Infant Death Syndrome (SIDS). Ini adalah kondisi kematian mendadak pada bayi yang berusia di bawah satu tahun. Lima anak lainnya terdiri dari kembar dua dan kembar tiga.

Enam minggu setelah bercerai, Justine Wilson diberitahu oleh miliarder kelahiran Pretoria, Afrika Selatan 49 tahun itu bahwa ia telah bertunangan dengan aktris Inggris, Talulah Riley. Elon Musk dan Talulah Riley menikah pada 25 September 2010 di Dornoch Cathedral di Skotlandia. Pada Januari 2012 mereka bercerai.

Tidak lama berselang, tepatnya satu tahu kemudian atau pada 2013, Elon Musk dan Talulah Riley rujuk. Namun mereka kembali bercerai untuk kedua kalinya pada 2016.

Kini Elon Musk menjalin hubungan dengan penyanyi asal Kanada, Grimes. Mereka mulai berpacaran pada Mei 2018. Elon Musk dan Grimes dikaruniai anak laki-laki pada 5 Mei 2020 dan diberi nama yang unik, X Æ A-12 Musk.

3. Du Weimin
Chairman dari Shenzhen Kangtai Biological Products Co, Ltd, Du Weimin bercerai dengan Yuan Liping dan menjadi salah satu perceraian termahal dalam sejarah Cina dan seluruh benua Asia. Bos perusahaan produsen vaksin di Cina itu memberikan 161,3 juta lembar saham perusahaan Shenzhen Kangtai kepada mantan istrinya.

Diketahui saham tersebut bernilai lebih dari USD 3 miliar atau sekitar Rp 43 triliun. Setelah mendapatkan harta gono-gini tersebut, Yuan Liping dinobatkan sebagai salah satu perempuan terkaya di Asia.

4. Farkhad Akhmedov
Miliarder asal Rusia, Farkhad Akhmedov bercerai dengan Tatiana Akhmedova, perempuan asal Rusia yang tinggal di London, Inggris. Farkhad Akhmedov masuk dalam daftar elite bisnis dan politik Rusia pada 2018. Setelah bercerai, Tatiana Akhmedova mendapatkan harta gono-gini sebesar 450 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 9 triliun. Perpisahan ini menjadi yang termahal di Inggris. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel