-->

9 Warga Binaan di Lapas Dobo Dapat Remisi Khusus Idul Fitri

9 Warga Binaan di Lapas Dobo Dapat Remisi Khusus Idul Fitri.lelemuku.com.jpg

DOBO, LELEMUKU.COM- Sebanyak Sembilan orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dobo telah menerima remisi khusus di Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

Surat Keputusan (SK) Menteri Kemenkumham terkait pemberian remisi bagi kesembilan WBP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Dobo, Janes Tiwery secara simbolis bagi perwakilan WBP.

"Dalam hal  ini  menjadi perintah pimpinan setiap hari raya  Idul Fitri maka diberikan remisi khusus bagi mereka yang beragama Islam dan telah memenuhi persyaratan, dan Puji Tuhan kegiatan tadi berjalan lancar tanpa kendala. Kata Tiwery di Dobo, Kamis.

Maka itu narapidana yang telah  mendapatkan remisi khusus hari raya Idul Fitri 1442 H ditahun 2021 menerima potongan masa hukuman sesuai besaran yang tertera dalam Surat Keputusan (SK) remisi.

Jadi, dari sembilan orang warga binaan pemasyarakatan  yang terima remisi khusus dihari idul Fitri ini, 2 orang WBP Pidana Umum diantaranya baru kali ini mendapatkan Remisi Khusus dan 1 Orang WBP terkait PP99.jelas Kalapas Kelas III Dobo.

Dirinya juga menambahkan, remisi khusus Idul Fitri tersebut diberikan kepada narapidana beragama muslim yang telah terpenuhinya syarat administratif dan substantif.

Mereka yang mereka yang menerima remisi hal ini  tidak pernah membuat pelanggaran dan selalu disiplin serta aktif mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan pihak Lapas Kelas III Dobo.

Pemberian remisi Pengurangan masa pidana kata Kalapas Kelas III Dobo, diberikan kepada narapidana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomo 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, dan PP Nomor 99 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP. (Ete)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel