-->

71 Siswa SMP Kristen Saumlaki Ikuti Ujian Sekolah Daring dan Asesmen Luring


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Maria Sabono, S.Pd mengungkapkan kesiapan pihaknya menyelenggarakan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Asesmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Tanimbar.

“Sebanyak 71 siswa kelas IX akan US pada tanggal 19 hingga 28 Mei 2021 dan Asesmen pada 24 dan 25 Mei 2021,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Selasa, 11 Mei 2021.

Maria mengatakan waktu US sudah disetujui oleh orangtua dan wali murid berdasarkan rapat bersama pada 27 Maret 2021. 

Pelaksanaan US berlangsung secara Dalam Jaringan (Daring) dan asesmen secara Luar Jaringan (Luring) yang berlokasi di sekolah.

Menurutnya bagi siswa yang tidak memiliki telepon cerdas, pihak sekolah akan sediakan fasilitas pendukung agar pelaksanaan tetap dengan tatap muka dan dipantau oleh guru. 

Sementara untuk asesmen, pihaknya sudah siapkan copian soal literasi berhalaman 22 lembar dan numerasi sebanyak 37 lembar.

“Asesmen kami tidak bisa siapkan daring, karena soalnya panjang sekali dan butuh konsentrasi tinggi, apalagi jawaban bervariasi,” kata Maria.

Pelaksanaan US sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Virus Corona (COVID-19) tertanggal 1 Februari 2021. (Laura Sobuber)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel