-->

6 Puteri Tanimbar 2021 Raih Penghargaan di Ajang Kecantikan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – 6 Puteri perwakilan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meraih beberapa penghargaan di ajang kecantikan pemilihan Puteri Cilik dan Remaja Maluku Tahun 2021.

Puteri Remaja, diantaranya Editha Rahanwarat (16) asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Tanimbar meraih penghargaan di kategori 1st The Best Video Presentation, Maria Yakoba Sorlury (15) asal SMA Budi Mulia Saumlaki meraih penghargaan Juara 2 Puteri Remaja Indonesia Maluku 2021.

Margaretha Rumwarin (17) asal SMA Negeri 1 Saumlaki meraih penghargaan kategori Puteri Remaja Indonesia Intelegensia, Devia Kezia Hamenda (14) asal SMP Negeri 1 Saumlaki meraih penghargaan Puteri Remaja Indonesia The Best 2 Catwalk.

Puteri Cilik, yaitu Sara Hanorsian (10) asal Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Saumlaki meraih penghargan di kategori Puteri Cilik Indonesia Runner Up 2 dan Puteri Cilik Lingkungan Hidup serta Gwinetha Lana Angwarmasse (10) asal SD Negeri 1 Saumlaki meraih penghargaan di kategori Putri Cilik Indonesia The Best Video Presentation 1.

“Kami bersyukur sekali, tidak menyangka bisa meraih berbagai penghargaan. Sudah bisa ikut ajang itu saja kami sudah bangga,” kata Maria pada Jumat, 28 Mei 2021.

Sara mengungkapkan melalui ajang tersebut dirinya mendapat mengalaman baru, seperti mempunyai sahabat dengan talenta yang berbeda-beda, mendapat bimbingan tentang public speaking dan cara merias diri sesuai usia.

“Ini baru pertama kali, saya sangat senang karena banyak pengalaman baru,” ungkapnya.

Editha pun berharap Pemerintah Daerah (Pemda) bisa menggelar ajang serupa secara rutin di Tanimbar, agar bisa mengakomodir minat di bidang non akademik sebagai ajang promosi daerah.

“Semoga ajang ini bisa rutin digelar di Tanimbar,” harap dia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispendikbud) Tanimbar, Herman Lerebulan menyatakan pihaknya sebatas koordinasi dengan pihak pelaksana ajang tersebut tetap mendukung penuh bakat generasi muda Tanimbar.

“Pemda tetap mensuport bakat putera-puteri asal daerah karena prestasi yang diraih, turut membawa nama daerah,” ujarnya.

Ajang pemilihan Putri Cilik Indonesia dan Putri Remaja Indonesia 2021 diselenggarakan oleh DD Organizaton dan untuk Maluku lisensinya dipegang oleh Ambon Manise Production. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel