-->

Victor Rahankoly Ungkap Rp.14,9 Miliar Uang Kartal Selama Ramadhan Tersedia di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Bank Maluku dan Maluku  Utara (Malut) Cabang Saumlaki, Victor Melkias Rahankoly mengungkapkan sebagai bank pengelola Kas Titipan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Maluku, pihaknya menyiapkan uang kartal senilai Rp.14,9 Miliar.

“Kami dipercayakan BI sebagai bank pengelola kas titipan, maka kami membuat permintaan untuk menyediakan uang kartal sebesar 14,9 Miliar,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 15 April 2021.

Uang kertas dan logam tersebut disediakan guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah (H)/2021 Masehi (M).  

“Di minggu pertama kami sediakan Rp.3 Miliar, minggu kedua Rp.3 Miliar, minggu ketiga Rp.3,2 Miliar dan minggu keempat jelang lebaran Rp.5,6 Miliar,” sebut Rahankoly.

Ia menambahkan jika dirinya pastikan ketersediaan uang tunai yang beredar di Tanimbar menjelang Lebaran terpenuhi dan tidak akan mengalami kekurangan.

Guna mendukung jalannya ibadah puasa umat Muslim di daerah itu, Bank Maluku Malut Cabang Saumlaki akan melakukan penukaran uang pada minggu kedua dan keempat  selama bulan puasa.

“Kami memenuhi ketersediaan uang, terutama melakukan penukaran uang di masa lebaran,” tambah Rahankoly. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel