-->

Tony Tesar Bantu Pembangunan Gedung GKI Lahairoi Mansinam Senilai Rp200 Juta

Tony Tesar Bantu Pembangunan Gedung GKI Lahairoi Mansinam Senilai Rp200 Juta.lelemuku.com.jpg

SERUI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar menyaksikan secara langsung penandatanganan Nota Hibah serta menyerahkan secara simbolis janji iman pembangunan gedung gereja GKI Lahairoi Mansinam berupa Bantuan senilai Rp.200 Juta. Kegiatan ini berlangsung lewat penandatanganan berita acara serah terima yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Yapen, pada hari Rabu, 28/04/2021.

Ketua pembangunan gedung gereja GKI Lahairoi Mansinam, Musa Rumbara menjelaskan bahwa kedatangan ia di kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka menerima realisasi janji iman Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Bupati Tonny Tesar pada 26 maret lalu ketika menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKI Lahairoi Mansinam sebagai gereja mula-mula.

“Kami sebagai panitia menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada bupati kabupaten Kepulauan Yapen karena berkat dan anugerah Tuhan serta dituntun oleh Roh Kudus. Bahwa ketika tidak menerima Undangan tetapi beliau sebagai bupati yapen bisa langsung mengambil bagian dan sesuai dengan janji iman yang disampaikan beliau di tengah tengah jemaat dan panitia ” ujarnya.

Dijelaskan Musa Rumbara Selaku ketua panitia pembangunan, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar yang boleh merealisasikan janji iman pembangunan gedung gereja GKI Lahairoi Mansinam.

Sementara itu ketika ditemui, Bupati Tonny Tesar menambahkan bahwa kehadiran di mansinam kala itu adalah usai mengikuti RUPS Bank Papua di Manokwari Papua Barat. Namun ia yakini bahwa kehadiran di peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKI Lahairoi Mansinam ini bukan satu kebetulan semata, tetapi Karena rencana Tuhan dimana pada saat hendak meninggalkan Manokwari menuju serui dalam kondisi laut yang bergelombang sehingga pihaknya harus masuk ke pulau Mansinam kala itu.

” Saya merasa bersyukur sekali kalau kita masyarakat atau Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen bisa berpartisipasi memberikan bantuan pembangunan kepada gedung gereja Lahairoi ini, karena kita semua merasa kehadiran injil di tanah Papua ini telah merubah kehidupan kita di papua ini ” tuturnya.

Dijelaskan Bupati bahwa dengan masuknya injil ditanah papua ini merupakan satu bagian yang harus di syukuri dan dalam wujud sukacita tersebut lewat bantuan bagi pembangunan gedung gereja jemaat mula mula GKI Lahairoi Mansinam. Penyerahan Janji iman ini disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Frans Sanadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sonny Woria, serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Clemens Mambrasar. (humasyapen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel