-->

Tito Sulistio Ingatkan Pejabat DKI Jakarta Tak Berkoar Jualan Saham Delta Djakarta

Tito Sulistio Ingatkan Pejabat DKI Jakarta Tak Berkoar Jualan Saham Delta Djakarta.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Mantan Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengingatkan pejabat DKI Jakarta untuk tidak berkoar-koar ingin menjual saham bir PT Delta Djakarta Tbk. Menurut dia, pengumuman bakal jual saham PT Delta, tapi batal termasuk pelanggaran.

"Jangan sampai suara pejabat 'dengan ini saya niat jual', tiba-tiba tidak jadi. Itu ada pelanggaran loh terhadap regulasi di pasar modal," kata dia dalam diskusi virtual, Kamis, 1 April 2021.

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan akan menjual saham bir milik DKI di PT Delta Djakarta. Niatan jual saham bir ini juga pernah dilontarkan Gubernur Anies Baswedan.

Dia bahkan telah melayangkan surat persetujuan penjualan saham ke DPRD DKI pada 2018, tapi tak ada respons hingga kini.

Tito tak merinci dasar hukum pelanggaran yang dimaksudnya. Dia menyarankan agar pejabat DKI terlebih dulu memastikan soal penjualan saham bir tersebut. Sebab, pernyataan pelepasan aset ini mempengaruhi pasar dan pembelian saham oleh publik.

"Jadi lebih baik dipastikan jual tidaknya dan jangan terlalu bicara ke masyarakat," tutur dia.

Pemerintah DKI memiliki 26,25 persen saham PT Delta. Harga saham PT Delta hari ini ditutup di angka Rp 3.830 per lembar. Tito menyebut DKI bisa mendapatkan sekitar Rp 800 miliar apabila menjual saham bir PT Delta dengan harga tersebut. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel