-->

Tiga Destinasi Wisata Sambut MTQ Maluku XXIX di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Mynrik Batlolona menyebutkan ada tiga lokasi destinasi wisata yang disiapkan guna menyambut pelaksanaan Musabaqah Tiliwatil Qu’ran (MTQ) Maluku XXIX pada Bulan Oktober 2021.

“Kami prioritaskan atraksi wisata, tari-tarian, kesenian, pameran, lingkungan alam di Danau Lolurun. Pantai Weluan focus wisata pantai dan pesisir pantai serta Pulau Matakus untuk menyelam bawah laut,” sebut dia pada Jumat, 9 April 2021.  

Batlolona Menjelasan lokasi Danau Lolurun menyuguhkan atraksi wisata Tanimbar dan area pementasan seni bagi peserta dari masing-masing kabupaten dan kota, pameran mini dalam bentuk stand tenda kerucut untuk souvenir khas daerah.

Promosi hewan endemic Tanimbar, seperti Kerbau Yamdea, Burung Nuri dan Kakatua Tanimbar, jajanan dan kuliner khas Tanimbar serta sudut berswafoto.

“Tempatnya di area parkir kendaraan, kami akan tata. Persiapan ke sana akan dilakukan pembersihan lokasi, menanam beberapa pohon pelindung dari depan sampai ke dalam dan perbaikan fasilitas yang sudah tersedia,” sebutnya.  

Batlolona mengatakan untuk mempersiapkan Pantai Weluan, pihaknya akan melengkapi fasilitas, diantaranya toilet, gazebo dan tempat jualan kuliner. Direncanakan usai pelaksanaan MTQ fasilitas-fasilitas itu akan dihibahkan kepada masyarakat agar dikelola sebagai tempat aktifitas ekonomi.

Sementara di Pulau Matakus sebagai lokasi diving center dengan spot Pulau Matakus, Nustabun dan Asutubun yang akan ditemani dengan pemandu selam.

“Matakus ini pilihan alternative, karena kami agak kesulitan terkait mobilisasi para pengunjung. Kami akan koordinasi untuk menyiapan angkutan laut, saat ini kami punya satu speed boat,” kata Batlolona. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel