-->

Satgas TNI Yonif 403/WP Turut Serta Dalam Rangkaian Kegiatan Perayaan Paskah di Papua


KEEROM, LELEMUKU.COM - Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang dipimpin oleh masing-masing Danpos turut membantu dan mengikuti setiap rangkaian kegiatan hari besar Paskah tahun 2021, dengan hadir di tengah-tengah jamaat di Gereja wilayah binaannya, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom. Minggu (04/04/2021).

Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial terhadap warga setempat. Salah satu kegiatannya yaitu dengan silaturahmi ke tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat bahkan sampai dengan tokoh agama.

"Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak warga setempat agar lebih dekat dengan personel TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, diharapkan dengan kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada kedepannya,” tutur Ade. 

Satgas TNI Yonif 403/WP Turut Serta Dalam Rangkaian Kegiatan Perayaan Paskah di Papua

Di tempat terpisah, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengajak seluruh pos jajaran Satgasnya untuk berkoordinasi dengan warga dan pengurus Gereja setempat guna melaksanakan perbantuan dalam setiap rangkaian hari Paskah di Gereja wilayahnya masing-masing. 

Selain itu, memberi dukungan berupa 2.000 (dua ribu) buah Alkitab secara serentak, baik di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang pada pelaksanaan Puncak Hari Raya Paskah, Minggu (4/04/2021).

Seluruh kegiatan tersebut berupa dukungan karya bakti di sektor kebersihan lingkungan Gereja, dukungan tenda peleton,  pemberian Alkitab dan melaksanakan pengamanan pawai obor selama rangkaian kegiatan hari Paskah.

“Kami berharap dengan kedatangan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua New Guinea (PNG)".

"Serta dapat bekerjasana dengan handai tauladan Bapak Ondoafi (Ketua Adat), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Khususnya Tokoh Agama  di dalam rangkaian hari besar Paskah tahun 2021 ini, sehingga terbentuk hubungan yang semakin harmonis antara TNI dan Masyarakat,”  kata Sumarno.

Satgas TNI Yonif 403/WP Turut Serta Dalam Rangkaian Kegiatan Perayaan Paskah di Papua

Pimpinan Jemaat, Pendeta Olivia Fransiska Layi, S.Th dari  Jemaat GKI Efrat Arso Tami, Distrik Arso Kabupaten Keerom menyampaikan rasa senang, bangga, dan mengucapkan terimakasih ke Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista atas dukungannya dalam membantu pelaksanaan rangkaian kegiatan Paskah.

“Kami merasa senang dan bangga atas dukungan serta bantuan dari Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam rangkaian kegiatan Paskah tahun ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 403/ Wirasada Pratista,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Pastur Edy Dogs OFM dari Gereja Khatolik Santo Yohanes Paulus II Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang yang mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah banyak membantu, baik tenaga, pikiran serta bantuan Al Kitab. Jamaatnya sangat senang atas kehadiran Personel Satgas dalam setiap rangkaian kegiatan sampai dengan acara puncak Minggu Palma.   

“Selaku Pastur saya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Satgas yang telah banyak membantu dan turut serta hadir dalam setiap rangkaian kegiatan sampai dengan acara puncak Minggu Palma, dan saya ucapkan terimakasih atas bantuannya berupa Alkitab untuk jamaat Gereja Khatolik Santo Yohanes Paulus II ,” kata Pastur 

Satgas TNI Yonif 403/WP Turut Serta Dalam Rangkaian Kegiatan Perayaan Paskah di Papua

Letda Inf Sumarno mengungkapkan, kiranya dukungan dan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah.

"walaupun pemberian bantuan kami baik tenaga, waktu dan pikiran serta dukungan sarana prasarana ibadah salah satunya Alkitab, yang masih sangat sederhana namun semoga manfaatnya membawa berkah bagi kita semuannya dalam menuntun umat kearah yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Pensatgasyonif403) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel