-->

Rafael Nadal Kubur Ambisi Juarai Monte Carlo Masters Usai Ditundukkan Andrey Rublev

Rafael Nadal Kubur Ambisi Juarai Monte Carlo Masters Usai Ditundukkan Andrey Rublev.lelemuku.com.jpg

PARIS, LELEMUKU.COM - Rafael Nadal harus mengubur ambisinya untuk mencetak gelar ke-12 di turnamen Monte Carlo Masters. Petenis Spanyol itu kandas di babak perempat final ATP Masters 1000 itu setelah dikalahkan petenis Rusia Andrey Rublev dengan skor 6-2, 4-6, 6-2, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu WIB, 17 April 2021.

Rublev yang merupakan unggulan keenam itu berhasil mematahkan dominasi Nadal di Monte Carlo Mastes, sekaligus mencapai semifinal perdana di turnamen itu. Rublev kini mencatatkan skor pertemuan 1-2 dengan Nadal.

"Mengalahkan Rafa yang merupakan petenis terbaik sepanjang sejarah di lapangan tanah liat, jelas menjadi kemenangan terbaik saya. Tapi, jika melihat dari sisi dia, dia bermain tidak dalam performa terbaiknya, kata Rublev seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Menurut petenis Rusia itu, Nadal punya beban lebih besar karena dikenal sebagai Raja Tanah Liat dan dituntut untuk bermain tak terkalahkan. Saat kenyataan menunjukkan sebaliknya, tentu itu akan menjadi beban tersendiri.

"Dia melakukannya tahun demi tahun, memenangkan semua turnamen di tanah liat. Tentu itu luar biasa bagaimana dia bisa mencapai sejauh ini. Itulah mengapa dia salah satu legenda," kata Rublev.

Pada semifinal, Rublev akan menghadapi Casper Ruud untuk mendapatkan kesempatan meraih gelar pertamanya di tingkat ATP Masters. Ruud menumbangkan juara bertahan Fabio Fognini pada perempat final 6-4, 6-3.

Rublev punya rekor 3-0 dalam pertemuan melawan Ruud, termasuk dua kemenangan di lapangan tanah liat.

"Casper bermain sangat bagus. Saya sudah mengenalnya dalam waktu yang lama. Dia adalah petenis yang luar biasa dan setiap pertandingan melawannya adalah pertandingan yang dramatis. Saya akan mencoba untuk pulih sebaik mungkin dan melakukan yang terbaik besok," tutur Rublev.

Sebelum Rafael Nadal tersingkir di perempat final Monte Carlo Masters, petenis unggulan pertama Novak Djokovik lebih dulu tumbang di babak ketiga. Petenis asal Serbia itu secara mengejutkan kalah petenis non-unggulan asal Inggris Daniel Evans dengan skor 6-4, 7-5 sehari sebelumnya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel