-->

Proses Evakuasi Jenazah Kabinda Papua Putu Danny dari Boega Gunakan Helikopter dan Pesawat

Proses Evakuasi Jenazah Kabinda Papua Putu Danny Nugraha ke Timika Menggunakan Helikopter dan Pesawat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Jenazah Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Papua Brigjen TNI Putu Danny akan dievakuasi dari Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Papua, dengan menggerahkan satu helikopter Caracal dan pesawat Caravan, Senin 26 April 2021.

"Memang benar helikopter Caracal dan dan pesawat Caravan milik Smart Aviation sudah berangkat dari Timika ke Beoga, Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIT," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan.

Danrem yang mengaku berada di Timika itu menyatakan, proses evakuasi saat ini sedang berlangsung dan diharapkan lancar."Mudah-mudahan proses evakuasi lancar," ujar Brigjen TNI Iwan Setiawan yang mengaku sempat bersama-sama almarhum di Beoga, pasca pembakaran rumah kepala suku dan fasilitas pendidikan di Dambet.

Ketika ditanya tentang kronologis insiden yang menewaskan Kepala BIN Papua, Dandrem 173/PVB tersebut meminta bersabar karena nanti akan ada keterangan resmi.

Data yang dihimpun mengungkapkan korban bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor, Minggu pagi sekitar pukul 09.20 WIT ke Kampung Dambet, yang sebelumnya sempat diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk perumahan guru.

Insiden pembakaran di Kampung Dambet terjadi Sabtu (17/4) menyebabkan rumah Kepala Suku Eber Tinal ludes terbakar. Kontak tembak yang menewaskan Kepala BIN Papua terjadi sekitar pukul 15.50 WIT dan jenazah baru dapat dievakuasi dan tiba di Distrik Beoga sekitar pukul 18.30 WIT.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel