-->

Polsek Numfor Barat Laksanakan Program Polisi Pi Ajar di SD Kampung Baruki

Polsek Numfor Laksanakan Program Polisi Pi Ajar di SD Kampung Baruki

BIAK NUMFOR, LELEMUKU.COM - Tugas pokok seorang anggota Polri pada hakekatnya adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, dalam kerangka menyiapkan warga negara yang cerdas serta menciptakan generasi yang unggul, institusi Kepolisian juga tak mau ketinggalan ikut ambil bagian khususnya dalam dunia pendidikan.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Numfor Barat Bripka Indra Jaya yang melaksanakan kegiatan Program Polisi Pi Ajar di Sekolah di SD Kampung Baruki Kepulauan Numfor Barat, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Rabu (28/4/2021).

Saat di Konfirmasi Bripka Indra Jaya mengatakan bahwa tujuan Polisi Pi Ajar ini dengan maksud untuk membantu Guru-Guru di Kepulauan Numfor khususnya Distrik Numfor Barat dalam hal memberikan pengajaran kepada anak-anak demi mewujudkan cita-cita mereka.

“Kita tahu bersama bahwa situasi saat ini para siswa dan kita semua semua diperhadapkan dengan pandemic covid-19, sehingga sangat mempengaruhi Pendidikan anak-anak untuk itu, peran kita semua sangat penting untuk membantu Pendidikan anak-anak,” ujar Bripka Indra.

“Kami Juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak sekolah dan dan anak-anak yang sudah meluangkan waktu dalam mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar ini. ini merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap Pendidikan,” tutup Bripka Indra.

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK melalui Kasat Binmas AKP Derek Leatemia secara terpisah mengatakan, program Satgas Binmas Noken menyentuh masyarakat melalui bidang pendidikan berupa giat Polisi Pi Ajar terus dilaksanakan di wilayahnya.

Kasat juga menuturkan, personilnya yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Polri terus semangat dan gencar laksanakan program Polisi Pi Ajar di sekolah-sekolah karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat baik dalam menambahkan wawasan ilmu, sekaligus mendekatkan aparat Kepolisian dengan masyarakat khususnya para pelajar di sekolah.

"Polri ingin menyentuh para generasi muda penerus bangsa dengan menanamkan hal-hal positif kepada mereka sejak usia muda, Mengajarkan proses disiplin diri dan fokus semangat menggapai cita-cita serta sukses menjadi orang yang berguna juga membanggakan keluarga bahkan bangsa dan negara," kata Kasat Binmas Polres Biak Numfor.(Humaspolresbiak)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel