-->

Polisi Jamin Situasi Kamtibmas Jelang Hari Raya Paskah di Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM – Guna menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah Menjelang Hari Paskah, personil Gegana Sat Brimob Polda Maluku lakukan Patroli Harkamtibmas, Sabtu (03/04/2021).

Adapun Patroli Harkamtibmas tersebut digelar demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan wujud Brimob Polri hadir di tengah masyarakat.

Dengan menggunakan persenjataan lengkap, personil Gegana Maluku menyisiri jalanan kota Ambon dan memantau gereja-gereja prioritas di kota Ambon.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Akp. Deny Sandera S.H.,S.I.K  menerangkan terkait kegiatan personil Gegana Maluku dalam melakukan pengamanan ibadah dengan cara Patroli dialogis di gereja-gereja sekaligus berdialog dengan penjaga gereja dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat gereja yang hadir.

“Imbauan yang telah diberikan setidaknya bisa memberikan pemahaman bagi para jemaat dan warga mengenai pentingnya keikut sertaan masyarakat untuk menjaga kamtibmas salah satunya dengan toleransi,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya Patroli Dialogis ini diharapkan dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mengancam masyarakat yang hendak beribadah di gereja, sehingga jemaat bisa beribadah dengan tenang dan merasa aman. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel