-->

Nadiem Makarim Ajak Anak Autisme Temukan Bakat dan Minat

Nadiem Makarim Ajak Anak Autisme Temukan Bakat dan Minat.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan pesan kepada anak autisme. Pesan yang diunggah di akun Instagramnya pada Jumat malam, 2 April 2021 itu dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia yang diperingati setiap tanggal 2 April.

Nadiem mengunggah foto tulisan tangannya yang dibingkai sebagai pesan kepada anak-anak Sekolah Luar Biasa di Sorong, Papua Barat. "Temukan bakat dan minatmu, itulah yang terpenting. Saat itu terjadi, dunia akan melihat keindahan potensi kamu. Salam  merdeka belajar! Mas Menteri Nadiem Makarim," demikian tulisan tangannya yang dibingkai itu.

Pada keterangan unggahannya, Nadiem menuturkan, autisme menunjukkan keberadaan sebuah dunia bagi individu-individu spesia yang memiliki caranya sendiri untuk berekspresi dan berprestasi.

"Kepada anak-anak Sekolah Luar Biasa di Sorong, saya pernah berpesan, bahwa setiap individu memiliki keindahan potensinya masing-masing, setiap individu memiliki bakat dan minat versinya sendiri," tulisnya.

Menurut suami Franka Franklin ini, hal yang terpenting adalah bagaimana anak autisme berupaya mengasah bakat dan minat yang dimiliki dan selalu saling mendukung.

"Hari ini, pesan yang saya tulis sebagai kenang-kenangan terseut ingin saya sampaikan lebih luas lagi. Selamat memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia," tulis Nadiem Makarim. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel