-->

Lelang Sotheby Berhasil Jual Sepatu Kets Kanye West Seharga Rp26 Miliar

Lelang Sotheby Berhasil Jual Sepatu Kets Kanye West Seharga Rp26 Miliar  .lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Sepasang sepatu prototipe Nike yang dikenakan Kanye West dalam pertunjukan "Hey Mama" dan "Stronger" di Grammy Awards 2008, memecahkan rekor harga penjualan sepatu kets.

Balai lelang Sotheby mengumumkan pada Senin (26/4) bahwa Nike Air Yeezy 1 "Grammy Worn" milik West terjual seharga $1,8 juta atau setara Rp26 miliar dalam penjualan tertutup. Sepatu itu dibeli oleh RARES, marketplace investasi sepatu kets.

Dilansir dari kantor berita Associated Press, penjualan tersebut menandai harga perjualan tertinggi yang tercatat secara publik untuk penjualan sepatu kets dan sepasang sepatu kets pertama yang mencapai harga $1 juta atau sekitar Rp14,5 miliar. Sotheby menjadi perantara dalam penjualan secara tertutup itu.

Sepatu berukuran 12 yang dirancang oleh West dan Mark Smith terbuat dari kulit hitam lembut dengan detail berlubang di seluruh bagian atas, dan bagian tumit diberi gambar merek Nike, Swoosh. Desainnya menampilkan tali sepatu Yeezy yang ikonik dan liontin ‘Y” yang diikat dengan tali sepatu khas berwarna merah muda cerah.

Harganya hampir tiga kali lipat dari harga rekor lelang untuk sepatu kets dalam lelang di Christie pada 2020, yaitu Rp 8,9 miliar. Sepatu tersebut adalah sepasang Jordan 1s ’85 yang digunakan oleh pebasket superstar Michael Jordan saat dia memecahkan papan bola basket dalam laga pramusim di Italia.

"Kami sangat senang dengan hasilnya, yang hampir tiga kali lipat dari harga tertinggi,” kata Brahm Wachter, kepala koleksi streetwear dan modern Sotheby, dalam sebuah pernyataan.

"Penjualan tersebut berbicara banyak tentang warisan Kanye sebagai salah satu perancang busana dan sepatu paling berpengaruh di zaman kita, dan tentang waralaba Yeezy yang telah ia bangun yang telah menjadi raksasa industri." (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel