-->

Kasrul Selang Launching Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Maluku-Malut

Kasrul Selang Launching Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Maluku-Malut.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang mewakili mewakili Gubernur Murad Ismail melakukan launching Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku- Maluku Utara (Malut), Senin (12/4/2021) di PLN Unit Ambon Kota.

Launching ditandai dengan penekanan jempol kanan Sekda secara elektrik, meninjau tempat pengisian motor listrik dan bahan-bahan informal masak di Kantor PLN.

Acara launching dihadiri Forkopimda Maluku/Kota Ambon, pimpinan OPD Provinsi Maluku/Kota Ambon, para pimpinan PLN Wilayah Maluku-Malut, perwakilan grab/ojek se-Kota Ambon dan undangan lainnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, menyambut baik kehadiran Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku-Malut. SPKLU adalah salah satu program pemerintah, yaitu untuk mendorong penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterei di daerah ini.

“Untuk itu, atas nama Pemprov Maluku, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat pengguna kendaraan listrik di Maluku, khususnya di Kota Ambon,” katanya.

Menurut Sekda, manfaat listrik sangat penting dan strategis bagi kehidupan. Salah satu sumber energi ini bahkan bisa dikatakan menjadi penopang dalam kegiatan sehari-hari. Energi listrik juga menjadi energi yang dapat berubah menjadi berbagai energi lainnya, seperti energi cahaya, gerak dan masih banyak manfaat lainnya.

“Penggunaan kendaraan listrik merupakan salah satu program yang membantu pemerintah, untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, lanjut Sekda, energi fosil sangat terbatas jumlahnya. Untuk mendukung era globalisasi dan penggunaan kendaraan bermotor listrik yang menggunakan baterai, PLN pun telah menyediakan SPKLU pertama se-Maluku-Malut di Kota Ambon.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami, untuk mendorong gaya hidup berbasis listrik yang ramah lingkungan,” ujar Sekda.

Bagi Sekda, kehadiran SPKLU di Kota Ambon, diharapkan dapat mendukung para pengusaha kendaraan listrik dan memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan listrik di Kota Ambon, dalam melakukan pengisian kendaraannya.

Olehnya itu, Sekda mengajak masyarakat Kota Ambon untuk menggunakan kendaraan listrik, karena sangat nyaman dikendarai di jalan raya dan memiliki banyak kelebihan. Selain nyaman, kendaraan listrik juga ramah lingkungan dan lebih efisien.

“Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, dengan memohon petunjuk dan ridho Allah SWT Tuhan yang Maha Besar, saya me-launching Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku-Malut, secara resmi,” tutup Sekda. (humasmaluku).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel