-->

Kasrul Selang Buka Semarak Kuliner Ramadhan 1442 H

AMBON, LELEMUKU.COM – Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, Minggu (28/4/2021), di depan Masjid Al’Fatah, Ambon, membuka dengan resmi Semarak Kuliner Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021.


Semarak Kuliner Ramadhan ini, merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku dengan Maluku Promotion Board.


Sekda pun memberikan apresiasi kepada Maluku Promotion Board dan ucapan terima kasih kepada Nestle, yang telah mensponsori kegiatan tersebut.


“Insya Allah berjalan baik,” ucap Sekda.


Menurutnya, pada berbagai macam event, muaranya adalah bagaimana meningkatkan pariwisata daerah. Apakah, Sport Tourism maupun Kuliner Tourism yang segera dilaksanakan atau dibuka pada sore hari ini.


“Apakah itu event kuliner, olahraga dan event lainnya, seperti musik, semata-mata ingin untuk meningkatkan pariwisata dan kunjungan wisatawan. Jika, mengalami peningkatan, maka ekosistem pariwisata pun akan ikut mengalami peningkatan,” ungkap Sekda.


Pada kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan beberapa pesan penting bagi masyarakat.
Pertama, masyarakat Maluku dan Kota Ambon, diminta untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang diakibatkan badai tropis kuat Surigae.


“Kita harus mewaspadainya dan harus bersiap-siap, karena akan diterjang hujan dan angin secara tiba-tiba. “Bahayanya adalah jangan sampai ada pohon tumbang di jalan,” imbau Sekda.
Kedua, yang menjadi perhatian terkait hujan dengan intensitas ringan, sedang bahkan yang berpotensi lebat.


“Kemungkinan akan terjadi sepekan kedepan, dan tinggi gelombang laut yang mengalami peningkatan,” ungkapnya.
Selain itu, mantan Kadis PUPR ini juga meminta masyarakat untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang bisa terjadi beberapa hari ke depan.


“Saya mohon rekan-rekan media agar bisa membantu memberitakan hal ini. Kita belum melewati masa itu. Tapi mulai hari ini sampai pada tanggal 21 April 2021 mendatang, masih rawan akan badai ini,” jelasnya.


Ketiga, lanjut Sekda, Puasa Ramadhan bagi umat Islam, tidak saja membawa berkah bagi orang Muslim saja melainkan juga kepada seluruh alam semesta. Sebab, Islam merupakan agama Rahmatan Lil Alamin, yaitu agama yang merupakan bentuk rahmat dan rasa kasih sayang Allah SWT kepada seluruh alam semesta. Rahmat tersebut merupakan milik Allah SWT dan diturunkan melalui Islam.


“Kita pasti mempunyai kadar iman yang berbeda didalam menyambut puasa Ramadhan kali ini. Pasti dirasakan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kita masih didalam masa pandemi Covid-19, meskipun secara fakta, hari ini kita sudah mulai melandai kasus konfirmasi,” kata Kasrul lagi.


Untuk itu, dia pun menekankan, protokol kesehatan mesti diterapkan secara ketat, walau kasus konfirmasi sudah mulai melandai. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel