-->

Karolina Kudmas Harap Orangtua Dukung Ujian Akhir 53 Siswa SD Inpres Sifnana


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Sifnana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Karolina Kudmas mengatakan sebanyak 53 siswa siap mengikuti Ujian Akhir Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021 pada Senin, 3 Mei hingga Jumat, 7 Mei 2021.   

Menurutnya para siswa yang terdiri dari 29 siswa laki-laki dan 24 siswa perempuan telah dipersiapkan dengan mengikuti ujian praktek selama seminggu sebelum menghadapi ujian tersebut.

“Ada dua tahap ujian, sebelumnya dengan ujian praktek selama seminggu penuh,” ujar dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 29 April 2021.

Pelaksanaan ujian akhir dibagi dua sesi, sesi pertama diikuti 27 siswa dari pukul 08.00 WIT hingga 10.00 WIT dan sesi kedua diikuti oleh 26 siswa dari pukul 10.00 WIT hingga 12.00 WIT dengan mematuhi protocol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Karolina mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan para orangtua dan wali siswa untuk mendukung pelaksanaan ujian dengan mengatur jadwal belajar anak dan menyiapkan bekal makanan atau snack karena pihak sekolah tidak membuka kantin dan melarang siswa untuk jajan di luar sekolah. Hal ini agar melindungi siswa dari penularan Virus Corona (COVID-19).

“Pada rapat dengan orangtua, saya minta orangtua memperhatikan anak, jaga kondisi kesehatan, jam belajar, agar anak bisa istirahat pada waktunya dan ujian masuk tetap waktu,” pintanya.

Pelaksanaan ujian akhir siswa SD mengacuh pada Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dalam Masa Darurat Penyebaran Virus Corona (COVID-19) tertanggal 1 Februari 2021. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel