-->

Jimy Watumlawar Sediakan Rumput Turf Percantik Lapangan Mandriak Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Jimy Watumlawar sedang menyiapkan rumput jenis turf guna mendukung keindahan di Lapangan Mandriak, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dengan luas 7.500 m2.

“Bapak bupati Petrus Fatlolon mengharapkan ada rumput baru, sehingga bulan Februari kemarin dinas pertanian diminta untuk menyuplai  rumput disana,” ujar dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 16 April 2021.

Watumlawar menjelaskan proses kembangbiakan bibit rumput yang sudah dilakukan sejak dua minggu terakhir dengan menyediakan bedeng sepanjang 16 m, lebar 1 m dan tinggi bingkai 5 cm.

Setelah bedeng tertata di bagian bawah dialasi dengan plastik mulsa dan waring, kemudian baru ditaruh tanah dan bibit rumput diambur. 

Menurutnya akar dari rumput akan tertahan di waring, sehingga akan memudahkan saat pemindahan. Rumput tersebut tumbuh sempurna dalam waktu dua bulan.

“Minggu kedua bulan Agustus rumput ini akan kami pindahkan ke Mandriak. Cara pemindahannya mudah, seperti menggulung tikar dengan teknik waring tadi dan siap untuk dibuka dan disusun di lapangan,” jelasnya.

Lapangan Mandriak saat ini sedang direnovasi guna menyambut iven keagamaan pelaksanaan Musabaqah Tiliwatil Qu’ran (MTQ) Provinsi Maluku XXIX pada Bulan Oktober 2021. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel