-->

Inilah Harapan Jokowi Peringati Hari Penyiaran Nasional

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo mengucapkan Selamat Merayakan Hari Penyiaran Nasional pada 1 April 2021.

Ia mengatakan tepat pada 1 April 1933, lembaga penyiaran Solosche Radio Vereeniging (SRV), berdiri di Surakarta.

“Hari ini, kita memperingati kelahiran radio pertama milik bangsa Indonesia itu sebagai Hari Penyiaran Nasional,” kata Jokowi dalam rilisnya pada Kamis, 1 April 2021.

Pada usia 88 tahun, tantangan penyiaran dan pengelolaan informasi ke depannya akan semakin besar mengingat saat ini berada pada era keberlimpahan informasi. Setiap orang dapat dengan cepat memperoleh, memproduksi, dan juga menyebarluaskan informasi.

Menurutnya apalagi di masa pandemi ini, masyarakat mencari informasi mengenai upaya pencegahan penularan virus hingga langkah-langkah pemerintah dalam menangani pandemi. Keterbukaan informasi juga lah yang menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan penanganan pandemi.

“Alhamdulillah, dengan informasi yang terbuka, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, serta kerja sama antarsemua pihak, kita bisa segera membuat situasi kondusif dan terukur,” ujarnya.

Jokowi pun mengungkapkan pemerintah dapat segera mengambil kebijakan yang tepat dan masyarakat memahami dan menghadapi pandemi ini dengan informasi yang baik.

“Selamat Hari Penyiaran Nasional,” tutup dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel