-->

Inilah Fakta Tentang Song Joong-ki Pelakon Vincenzo Cassano, Drakor Netflix Rating Tertinggi

Inilah Fakta Tentang Song Joong-ki Pelakon Vincenzo Cassano, Drakor Netflix Rating Tertinggi.lelemuku.com.jpg

SEOUL, LELEMUKU.COM - Tahun 2021, Netflix menayangkan serial drama Korea (drakor) berjudul Vincenzo yang diperankan aktor Korea Selatan, Song Joong-ki. Drama yang diperankan Song ini berhasil menduduki rating 10,7 persen di tvN.

Pemeran Vincenzo Cassano ini lahir di Distrik Dong di Daejeon, Korea Selatan, pada 19 September 1985. Ia anak kedua dari tiga bersaudara. Song mulai menjajaki dunia seni peran usai lulus SMA. Ibunya tak sepenuhnya setuju ia meneruskan karirnya sebagai aktor.

Ia pun melanjutkan pendidikan ke universitas jurusan Administrasi Bisnis, tiga tahun menjalani pendidikan di universitas ia memutuskan terjun ke dunia seni peran sepenuhnya.

Song Joong-ki memulai karirnya dengan memerankan peran pendukung dalam film sejarah Korea Selatan 2008 berjudul A Frozen Flower yang disutradarai Yoo Ha, film ini menceritakan masa pemerintahan Raja Gongmin dari Goryeo yang memerintah Korea sekitar abad ke-14. Film ini sukses secara komersial dan memenangi banyak penghargaan.

Setelah bermain sebagai peran pendukung beberapa kali, Song mendapatkan popularitas pada 2010 setelah tampil dalam drama sejarah Sungkyunkwan Scandal yang diibesut Kim Won-seok. Film ini berdasarkan novel terlaris karya Jung Eun-gwol yaitu  The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars. Film yang berkisah tentang seorang wanita yang harus menyamar sebagai saudara laki-lakinya untuk mencari nafkah, karena di era itu wanita tidak diizinkan bekerja. Film ini sukses secara komersial dan memenangi beberapa penghargaan pula.

Di tahun yang sama, Song mulai tampil di variety show 'Running Man'. Namun dia berhenti dari pertunjukan setelah setahun. Pada 2011, ia muncul dalam film komedi romantis Penny Pinchers, memainkan peran sebagai pengangguran. Film ini disutradarai Kim Jung-hwan. Meskipun film tersebut tidak sukses besar secara komersial, tapi Song menerima apresiasi atas penampilannya. Di tahun yang sama, Song memainkan peran penting dalam serial TV  Deep Rooted Tree.

Pada 2012, ia mendapatkan popularitas lebih lanjut setelah menjadi peran utama dalam film roman fantasi laris A Werewolf Boy.  Film yang disutradarai Jo Sung-hee ini menjadi melodrama Korea paling sukses yang pernah ada. Song juga mendapat apresiasi atas penampilannya sebagai peran utama di The Innocent Man, serial TV Korea Selatan.

Dari Agustus 2013 hingga Mei 2015, Song mendaftar untuk dinas wajib militer. Setelah keluar dari militer, ia muncul di Descendants of the Sun, sebuah serial TV Korea Selatan sebagai peran utama. Drama ini sukses dan mendapatkan popularitas besar serta dapat banyak penghargaan.

Pada 2017, Song tampil di film The Battleship Island. Film ini sukses secara komersial dan mendapat ulasan rata-rata.

Di 2019, Song kembali tampil di serial drama fantasi zaman kuno Arthdal Chronicles.  Serial ini menceritakan kehidupan Eun Seom (Song Joong Ki) di sebuah dunia bernama Arth. Tak hanya bergelut dengan berbagai permasalahan di sukunya, Eun Seom juga tengah berjuang untuk mencari tahu kisah asal-usulnya.

Februari 2021 lalu, secara ekslusif Netflix merilis film Space Sweepers yang jadi salah satu proyek film terbaru Song Joong-ki. Dalam film ini Song berperan sebagi Tae Ho, mantan komandan Space Guards yang memiliki kecerdasan luar biasa.

Dirilis 20 Februari 2021, Song Joong-ki mendapat peran utama dalam serial drama televisi berjudul Vincenco yang mendapat rating 10,7 persen di tvN dan berhasil memikat perhatian publik. Dalam serial ini Song berperan sebagai pengacara bos mafia.

Melihat variasi peran yang dimainkan Song Joong-ki dalam dunia seni peran Korea Selatan, tak ayal ia mendapat banyak penghargaan, di antaranya delapan 'KBS Drama Awards,' satu 'SBS Drama Award', dan satu 'Korean Producer Award'. Pada 2016, wajahnya tampil lebih dari 30 merek produk iklan, ia pun menjadi penerima penghargaan 'Brand of the Year' yang diberikan oleh Korean Consumer Forum Awards. (Delfi Ana Harahap| Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel