-->

Ignatius Yogi Trisno Tutup TMMD ke- 110 Kodim Boven Digoel

Ignatius Yogi Trisno Tutup TMMD ke- 110 Kodim Boven Digoel

BOVEN DIGOEL, LELEMUKU.COM - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih Ignatius Yogi Trisno menutup Secara resmi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua. Rabu (31/03/21).

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cendrawasih Ignatius Yogi Trisno mengatakan Presiden Republik Indonesia telah menetapkan visi Pemerintah yaitu Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong dengan misi yang digelar Nawacita II.

Lanjutnya, Dalam upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan Nasional tersebut TNI berkewajiban untuk mendukung tercapainya sasaran strategis dan prioritas Nasional sesuai dengan fungsinya, selain itu TNI juga berkewajiban untuk menjaga stabilitas keamanan nasional dalam rangka menjamin pembangunan Nasional salah satunya program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dalam bidang teritorial tahun 2021 diantaranya adalah TMMD yang berpedoman kepada "TMMD wujud sinergi membangun Negeri".

Ignatius Yogi Trisno Tutup TMMD ke- 110 Kodim Boven Digoel

Panglima TNI menyampaikan untuk memperkuat kerjasama lintas sektoral sebagai upaya untuk mengendalikan pandemi, selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, kreativitas dan pemanfaatan teknologi sederhana menjadi kunci agar masyarakat produktif dan aman dari covid-19.. 

"Menyikapi hal tersebut, sesuai kebijakan pimpinan dengan bekerja sama lintas sektoral yang intens dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, program ini Manunggal membangun desa ke 110 tetap dilaksanakan," tegas Pangdam. 

Tepat pada hari ini, tanggal 31 Maret 2021, kegiatan TMMD  ke-110 dibawa Satgas Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1711/Boven Digoel telah diselesaikan dengan baik. Adapun sasaran fisik berupa pembangunan 8 unit rumah layak huni, satu unit barak masyarakat dan 2 unit rumah tipe 36 dan juga sasaran non fisiknya adalah penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan bahaya stunting pada anak, penyuluhan peran posbindu, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pendidikan, penyuluhan pertanian/Hanpangan, penyuluhan keagamaan, penyuluhan bahaya terorisme, penyuluhan TNI, penyuluhan kesehatan, penyuluhan peternakan dan penyuluhan posyandu.

Pangdam XVII/Cendrawasih juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan pemerintah Kabupaten Boven Bigoel yang telah mendukung anggaran kegiatan TMMD ke-110. 

"Daya juga berterima kasih kepada Polri tokoh agama tokoh masyarakat tokoh adat tokoh pemuda dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya dan juga kepada seluruh personil yang tergabung dalam satuan tugas TMMD ke-110", ungkapnya. 

Ignatius Yogi Trisno Tutup TMMD ke- 110 Kodim Boven Digoel

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Ignatius Yogo Triyono, Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Kirana Yogo Triyono, Danrem 174/AWT Brigjen TNI Bangun Nawoko, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174/ATW Ny. Renny Bangun Nawoko, Asintel Kasdam XVII/Cend Kolonel Inf Ardian Triwasana , Aster Kasdam XVII/Cend Kolonel Inf Teddy Arifiyanto, Ny. Lian Darmawati (Ibu Aster).

Juga Kabintaldam XVII/Cend Letkol Arh Andre Wira Kurniawan, Kasiter Korem 174/ATW Letkol Inf Ganiahardi, Pabandyaops Sopsdam XVII/Cend Mayor Inf Johnny Nofriady,  Ba ops Serma Kukuh Dwi Ramadhani, Adc Pangdam XVII/Cend Serda Antonius Zai  dan Adc Ibu Pangdam XVII/Cend Serda(K) Selina. (Pendim1711)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel