-->

Dokter Saran Aurel Hermansyah Atasi Kista Agar Dapat Anak Kembar

Dokter Saran Aurel Hermansyah Atasi Kista Agar Dapat Anak Kembar.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Beberapa hari menjelang pernikahan yang akan digelar Sabtu, 3 April, 2021, Aurel Hermansyah melakukan perawatan dengan dokter kecantikan serta pemeriksaan dengan dokter kandungan. Ditemani sang bunda, Ashanty, Aurel nampak antusias menjalani perawatan.

“Hari ini mau facial, dari kemaren makeup terus banyak komedo mau diambil, sama baby glow biar kulitnya glowing dan kinclong,” ujar Aurel dalam vlog di Youtube The Hermansyah A6.

Usai menjalani perawatan kecantikan, Aurel kemudian mengunjungi dokter kandungan, yang juga dulu menangani persalinan Ashanty. Setelah menikah nanti, Aurel berencana ingin langsung memiliki keturunan anak kembar. Dia dan calon suaminya Atta Halilintar juga sudah melakukan pemeriksaan sebelumnya untuk program anak kembar.

Dari hasil pemeriksaan itu dokter menyatakan secara keseluruhan kondisi kesehatan Aurel cukup baik. Dia juga sudah boleh mengkonsumsi vitamin untuk mendukung program anak kembarnya. Namun dokter menyarankan untuk mengatasi masalah kista yang dialami Aurel.

"Bisa sih mulai minum, tapi kistanya mesti dibenahi dulu, karena akan menghambat pelepasan sel telur," ujar dokter yang memeriksa Aurel. "Kalau mau kembar, manusia setiap bulan hanya melepaskan 1 telur, kalau mau kembar harus dikasih obat penyubur supaya dalam satu siklus itu ada pelepasan lebih dari 1 sel telur." Aurel pun disarankan untuk melakukan pemeriksaan kembali setelah siklus menstruasi untuk memeriksa perkembangan kista yang dialaminya.

Kista adalah kantong berisi cairan yang bisa tumbuh di bagian tubuh manapun. Sama seperti miom, kista juga kerap tidak bergejala di tahap awal. Gejala kista juga tergantung pada ukuran dan lokasi pertumbuhannya. Kista ovarium dapat menyebabkan perut yang membesar, sembelit, nyeri panggul sebelum dan selama haid, nyeri saat berhubungan seksual, nyeri punggung bawah, dan mual muntah. Penyebab kista biasanya keturunan, inflamasi kronis, infeksi, serta saluran yang tersumbat. Tiap jenis kista bisa memiliki penyebab yang berbeda dari kista lainnya.

Saat menunggu pemeriksaan Ashanty sempat memberikan beberapa nasihat kepada Aurel Hermansyah tentang kehamilan dan pengasuhan anak. Dia berpesan agar Aurel menjaga kandungannya kelak serta asupan makan yang bergizi. “Aku bangga sama anak-anak sekarang benar-benar mengurus anaknya, aku pikir perkembangan jaman anak-anak sekarnag bakal cuek, tapi liat artis-artis sekarang 9 bulan dijaga banget. Aurel juga selalu bilang ke aku, ‘nanti anakku aku pengen mengurus sendiri,’” ujarnya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel