-->
Tabloid Lelemuku

Demetrius Andrade Juarai Gelar Tinju Kelas Menengah WBO Usai Kalahkan Liam Williams

Demetrius Andrade Juarai Gelar Tinju Kelas Menengah WBO Usai Kalahkan Liam Williams.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Demetrius Andrade berhasil mempertahankan gelar juara tinju kelas menengah WBO sekaligus rekor tak terkalahkan miliknya. Petinju asal Ameriak itu mengalahkan Liam Williams, asal Wales, dalam pertarungan di Florida, Amerika Serikat, Ahad WIB, 18 April 2021.

Demetrius Andrade sempat dikejutkan perlawanan kuat dari Williams, 28 tahun. Tapi, ia akhirnya menang angka mutlak setelah melewati pertarungan 12 ronde itu. Juri memberinya kemenangan 116-111, 118-109, dan 118-109.

Andrade sempat menjatuhkan Williams di ronde kedua dan seperti terlihat akan meraih kemenangan mudah. Tapi, Williams tak menyerah dan menjadikan ronde demi ronde berikutnya sebagai pertarungan fisik yang kasar.

Andrade, 33 tahun, mampu menjaga rekor tak terkalahkannya. Catatannya kini menjadi 30-0 (18 KO). Ia mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada 2018 untuk keempat kalinya.

Seusai duel itu, ia mengaku penasaran melihat tayangan ulang. “Tapi dengar, Liam Williams, petarung yang hebat. Tangguh, kuat, dia datang untuk bertarung, dan itulah jenis pertarungan yang diinginkan orang-orang. Itulah yang kami lakukan. Saya menunjukkannya. Saya tampil seperti yang saya butuhkan untuk menang, tapi saya angkat topi buat Williams."

Andrade selama ini menantikan kesempatan melawan nama besar seperti Saul 'Canelo' Alvarez atau Gennadiy Golovkin. Kini, ia berharap kemenangan ini membantunya. "Pada akhirnya, saya adalah juara. Saya tidak terkalahkan," kata dia.

Sementara itu, catatan Liam Williams di ring tinju dunia kini menjadi 23-3-1 (18 KO). Kekalahan dari Andrade jadi yang pertama dia alami dalam 8 duel terakhir. "Demetrius adalah petarung yang sangat bagus. Dia lebih baik dari yang saya kira," kata dia. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by