-->

Alamsyah Hanafiah Terima 16 Pertanyaan di Pemeriksaan Soal Senjata Tajam di Mobil

Alamsyah Hanafiah Terima 16 Pertanyaan di Pemeriksaan Soal Senjata Tajam di Mobil.lelemuku.com.jpg

JAKARTA,LELEMUKU.COM - Kuasa Hukum terdakwa Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah, memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Timur untuk diperiksa terkait penemuan senjata tajam di mobil yang dibawa oleh sopirnya, AS. Senjata tajam itu ditemukan secara tak sengaja oleh polisi saat Alamsyah datang ke persidangan Rizieq Shihab pada Jumat pekan lalu dengan diantar oleh AS.

"Ada 16 pertanyaan yang kami ajukan kemarin, antara lain tentang penemuan adanya senjata tajam di kendaraan yang bersangkutan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Indra Tarigan saat dihubungi Tempo, Kamis, 1 April 2021.

Indra mengatakan, pihak Alamsyah kooperatif dalam pemeriksaan itu. Mengenai alasan pisau di mobilnya, Alamsyah mengaku kepada penyidik kalau benda tersebut merupakan suvenir dari kenalannya.

"Kami akan memanggil yang ngasih suvenir itu. Karena dia ngakunya itu pemberian dari klien ya. (Dipanggil) Minggu depan," ujar Indra.

Detik-detik AS kepergok membawa sajam terjadi saat dia mengantarkan bosnya ke Pengadilan Negeri atau PN Jakarta Timur pada Jumat pagi. Saat Alamsyah beserta istri turun dari mobil Mercy bernomor polisi B 2049 BUG, sebuah pisau belati jatuh dari pintu mobil.

Petugas kepolisian yang melihat hal itu langsung memberitahu ada pisau yang jatuh. Saat Alamsyah dan istri masuk ke dalam Pengadilan, polisi langsung memeriksa sang sopir.

Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menemukan dua jenis senjata tajam di mobil tersebut, yakni badik dan pedang. AS sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur.

Sampai saat ini, penyidik telah memeriksa dua orang petugas terkait penemuan senjata tajam itu. Selain Alamsyah, AS pun telah dimintai keterangan oleh polisi.

Indra mengatakan sejauh ini kasus penemuan sajam saat persidangan Rizieq Shihab tersebut masih berstatus penyelidikan. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk mengambil langkah lanjutan dari kasus tersebut. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel