-->

62 Siswa SD Negeri 1 Saumlaki Gunakan Telepon Pintar Ikut Ujian Akhir Sekolah


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sebanyak 62 Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku siap mengikuti Ujian Akhir Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021 seraca Dalam Jaringan (Daring) atau menggunakan fasilitas internet pada Senin, 3 Mei hingga Jumat, 7 Mei 2021.  

Kepala Sekolah Karulina Samangun mengatakan pihaknya telah membentuk tim yang membuat kisi-kisi soal ujian, setelah itu dibuat dalam berita acara dan Surat Keputusan (SK) Tim. Tim itulah yang akan bekerja pada pelaksanaan ujian.


“Kisi-kisi dan butir soal telah kami serahkan ke dinas pendidkan,”  kata dia kepada Lelemuku.com pada Rabu, 27 April 2021.

Pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan di sekolah dengan menggunakan 90 unit telepon pintar. Karulina yakin setiap siswa akan mengikuti ujian dengan baik dan didukung penuh dari para orangtua dan wali siswa.

“Telepon pintar 90 unit akan digunakan 62 siswa dan sisanya diberikan kepada guru untuk monitor pembelajaran daring di rumah,” ujarnya.

Pelaksanaan ujian akhir sekolah digelar mengacuh pada Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dalam Masa Darurat Penyebaran Virus Corona (COVID-19) tertanggal 1 Februari 2021. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel