-->

3 Anggota Brimob Korban Kontak Senjata dengan Lekagak Telenggen Telah Dievakuasi

3 Anggota Brimob Korban Kontak Senjata dengan Lekagak Telenggen Telah Dievakuasi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyatakan 3 anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menjadi kontak tembak di Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua pada Selasa (27/4/2021) pada pukul 08.00 WIT telah dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika.

Ketiga korban tersebut diantaranya anggota Brimob bernama Bharada Komang Wira Natha (Meninggal Dunia) dan 2 anggota Polisi setempat yakni Ipda Anton Tonapa (Terkena Pada bagian punggung atas) dan Bripka M. Syaifudin (terkena pada bagian perut).

"Pukul 14.21 wit, Heli Polri take Off dari Bandara Aminggaru Ilaga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika untuk mengevakuasi ke 3 korban guna mendapatkan perawatan intensif. Jenazah Bharada Komang saat ini disemayamkan di RSUD Mimika, sementara untuk dua korban lainnya dalam keadaan sadar dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Mimika," kata dia.


Kontak senjata ini sendiri terjadi tepatnya di Markas Lumawi, batas antara Kampung Makki dan Mauberi, Distrik Ilaga Utara ini antara Tim Satgas Ops Nemangkawi TNI-Polri dengan kelompok separatis pimpinan Lekagak Telenggen.

Sementara aparat masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang terus meneror di kabupaten tersebut..

"Personil gabungan TNI- Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen," tutup dia. (Edy Batlayeri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel