-->

116 Siswa SMP St. Paulus Saumlaki Siap Ujian Sekolah Berbasis Komputer


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo (St) Paulus Saumlaki di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Bruno Mampesi, S.Pd mengungkapkan kesiapan pihaknya menyambut ujian sekolah bagi 116 siswa kelas IX.

Pelaksanaan ujian sekolah sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Virus Corona (COVID-19) tertanggal 1 Februari 2021.

“Sesuai surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan  tidak ada lagi pelaksanan ujian nasional dalam kondisi pandemi dan sesuai program sekolah, seluruh rangkaian ujian sekolah mulai tanggal 19 April,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Rabu, 7 April 2021.

Mampesi mengatakan pelaksanaan ujian sekolah akan digelar pada Senin, 26 April hingga Jumat, 30 April 2021 yang diawali dengan ujian praktek pada Senin, 19 April hingga Kamis 22 April 2021 secara online atau Dalam Jaringan (Daring) dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Soal ujian dari sekolah yang siapkan. Ujian dilakukan berbasis computer, kami punya 45 unit computer. Sehingga kami akan bagi 116 siswa dalam 3 sampai 4 shift,” katanya.

Mampesi menyebutkan melalui Urusan Kurikulum saat ini sudah menyampaikan kepada para peserta ujian untuk menyiapkan materi praktek sehingga kesannya nanti tidak tergesah-gesah. Sebelumnya penyampaian materi pelajaran (Mapel) juga sudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi video zoom.
 
“Kami pun berharap para orangtua bisa turut mendukung dengan menyiapkan para siswa untuk mengikuti ujian sekolah ini,” sebut dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel