-->

Yulianus Weng Lakikan Inspeksi Mendadak di OPD Manggarai Barat

Yulianus Weng Lakikan Inspeksi Mendadak di OPD Manggarai Barat.lelemuku.com.jpg

LABUAN BAJO, LELEMUKU.COM- Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak). Sidak hari ini, Selasa (16/03) di Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat.

Wakil Bupati dalam arahannya kembali menegaskan terkait kedisiplinan dan peningkatan etos kerja pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak daerah (TKD).

"Indeks kedisiplinan dan etos kerja ASN dan tenaga kontrak daerah (TKD) daerah ini masuk kategori rendah, untuk itu saya dan bupati akan selalu melakukan sidak, sampai kedisiplinan menjadi budaya dan etos kerja semakin tinggi," ucap Wabup

Kemudian Wakil Bupati dr. Weng juga menegaskan bahwa khusus para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang berjumlah 107 orang yang tersebar di seluruh kecamatan untuk benar-benar berada di lokasi penugasan.

"PPL harus selalu berada di lokasi penugasan, untuk mendampingi para petani dan menyerap aspirasi dan masalah petani, kemudian membuat laporan yang baik dan benar ke kepala dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan" ucap Wabup dr. Weng

Dirinya berharap laporan yang disampaikan tersebut benar-benar fakta yang terjadi di lapangan, karena data tersebut akan menjadi pijakan Pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan yang terbaik kedepannya.

Kemudian Wabup dalam arahannya menjelaskan juga terkait kekompakan dalam bekerja, dinas harus melakukan rapat setiap pekan untuk mengetahui dan mengevaluasi terkait kinerja.

"Rapat evaluasi harus menjadi kebiasaan, dengan begitu kekompakan akan ada, sehingga budaya kerja akan lebih baik sehingga perlu ada rapat evaluasi," ungkap dr. Weng

Terkait dalam hal penyebaran informasi publik, Wabup mengarahkan salurannya satu sumber saja yaitu kepala dinas. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesimpangsiuran informasi publik yang diterima masyarakat.

Di akhir arahannya Wabup berpesan untuk jaga kesehatan, karena kesehatan menjadi penting di masa pendemi Covid-19 yang masih melanda daerah saat ini.

"Patuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M," pungkas Wabup Mabar. (diskominfomabar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel