-->

Yasin Ali Lantik Hasym Daeng Barang Sebagai Penjabat Walikota Ternate

Yasin Ali Lantik Hasym Daeng Barang Sebagai Penjabat Walikota Ternate.lelemuku.com.jpg

TERNATE, LELEMUKU.COM - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat WalikotaTernate secara resmi dilantik oleh Wakil Gubernur Maluku Utara. 

Pelantikan yang dilangsungkan di Aula Nuku Kantor Gubernur dihadiri Forkopimda Malut bersama Forkopimda Kota Ternate Sekretaris Daerah Malut, Samsuddin A. Kadir, Sekkot Ternate, Jusuf Sunya, pimpinan SKPD Malut, Wakil ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut dan tamu undangan lainnya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pada Rabu, (17/3/2021). 

Dilantiknya Penjabat Walikota Ternate berdasarkan Keputusan Menteri Dalam negeri nomor 131.82-470 Tahun 2021 tentang pengangkatan Penjabat Walikota Ternate, Hasym Daeng Barang, S.STP., M.Si oleh Wakil Gubernur Maluku Utara atas nama Presiden Republik Indonesia.

Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M. AL Yasin Ali saat memberikan sambutan menyampaikan, Pelantikan pada hari ini merupakan momentum penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Ternate guna mengisi kekosongan jabatan walikota defenitif. 

Hingga Saat ini Lanjut Wagub, Proses Pilkada di Kota Ternate masih berlangsung dan sedang memasuki tahapan persidangan di Mahkamah Konstitusi, sementara masa jabatan Walikota defenitif telah berakhir.

"Kehadiran penjabat walikota adalah semata-mata untuk menjamin kesinambungan jalannya roda pemerintahan," ucapnya

Wagub juga mengingatkan, penjabat Walikota yang baru dilantik walaupun dalam waktu yang singkat, hendaklah menjadi solusi atas permasalahan penyelenggaraan pemerintahan. 

Sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri, Penjabat Walikota memiliki Tugas antara lain; menjamin kelancaran dan kesinambungan roda pemerintahan, memelihara ketentraman dan ketertiban, melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai setelah mendapat persetujuan tertulis Menteri Dalam Negeri serta melaksanakan tugas selaku ketua satgas penanganan Covid-19. 

Selain itu Wagub juga berharap, kepada semua elemen masyarakat maupun Pemerintah Kota Ternate agar tetap memelihara keharmonisan, ketenangan dan kedamaian, sampai proses pilkada ini selesai.(humasmalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel