-->

Wanita Pelaku Penusukan Selebgram Makassar, Ari Pratama Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Wanita Pelaku Penusukan Selebgram Makassar, Ari Pratama Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM - Mahasiswi berinisial AA (19) yang ditangkap polisi setelah nekat menikam selebgram asal Makassar, Sulsel, Ari Pratama hingga tewas di sebuah wisma di Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Jumat (5/3/2021) terancam hukuman 15 tahun penjara.

Polisi mengungkapkan AA disangkakan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa korban. Ia juga diduga sudah merencanakan pembunuhan terhadap Ari Pratama.

"Hal ini sudah direncanakan oleh pelaku untuk melakukan penganiayaan," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus saat jumpa pers di Polsek Panakkukang, Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Jumat (5/3/2021).

Menurut Supriady, pelaku sempat bertemu dengan selebgram Ari Pratama di parkiran swalayan di Makassar. Saat itu, pelaku telah menyiapkan pisau dapur.

"Sementara didalami (apakah niat membunuh) tetapi info awal terkait hasil wawancara kami dengan pelaku memang pernah (ada niat) tapi tidak pernah terlaksana karena selalu gagal ketemu,"kata dia.

Sebelum pertemuan pada Kamis (4/3/2020), pelaku mengaku sangat susah menemui selebgram Ari Pratama.

"Kemarin pelaku berhasil tembus melalui handphone-nya, kemudian korban diajak ketemu di salah satu parkiran swalayan. Terjadi pembicaraan kurang-lebih setengah jam," kata Kompol Supriady.

Pertemuan selebgram Ari Pratama dengan AA kemudian berlanjut di wisma tempat kejadian.

"Dan di situlah terjadi pertengkaran hingga akhirnya terjadi penganiayaan pada saat korban terlelap tidur," kata Kompol Supriady.

Ia menerangkan, AA menusuk sekujur tubuh Ari hingga puluhan kali dengan menggunakan pisau dapur.

Hal ini membuat korban kehabisan darah sebelum sampai di rumah sakit untuk diberikan pertolongan.

"Sebagian di wilayah dada. Kalau tusukan ada puluhan sampai memang korban kehabisan darah pada saat minta tolong di resepsionis," ungkap Supriady.

Pelaku berkenalan dengan Ari Pratama via media sosial (medsos). Pelaku dengan selebgram Ari kemudian menjalin hubungan sebagai kekasih dalam 7 bulan terakhir.

Namun, sejak satu bulan lalu, Ari Pratama susah dihubungi oleh pelaku. Situasi ini disebut polisi membuat pelaku lantas merencanakan pembunuhan terhadap Ari Pratama.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Ari Pratama tercatat melakukan check in di wisma di Panakkukang pada pukul 03.41 Wita tadi.

Ari Pratama disebut check in bersama seorang rekan wanitanya ke kamar 214 di lantai 2 wisma.

Lalu pada pukul 05.01 Wita, Subuh, Ari Pratama tiba-tiba keluar dari kamar 214 di lantai 2 dan sekujur tubuhnya sudah bersimbah darah.

Ari Pratama kemudian disebut turun ke area lobi untuk minta pertolongan ke resepsionis.

"Dia bilang, 'Kak, saya ditikam sama cewek di atas'," kata seorang petugas wisma, Roni (28), menirukan ucapan permintaan tolong korban kepada detikcom di lokasi.

Terakhir, kata Roni, korban berdiri kemudian berjalan perlahan ke halaman wisma. Namun kondisi yang semakin buruk membuat korban terkapar di depan wisma hingga dinyatakan meninggal. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel