-->

Thaher Hanubun Buka Forum Perangkat Daerah Disperindagnakerkop UKM Maluku Tenggara

Thaher Hanubun Buka Forum Perangkat Daerah Disperindagnakerkop UKM Maluku Tenggara.lelemuku.com.jpg

LANGGUR, LELEMUKU.COM - Guna menyusun rencana kerja tahun 2022 Dinas Koperasi Usaha kecil dan menengah bersama dinas perindustrian, perdagangan dan ketenagakerjaan (Disperindagnakerkop UKM) menggelar forum perangkat daerah di aula Kimson Centre pada Rabu (03/03/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Maluku Tenggara , M. Thaher Hanubun yang di dampingi oleh Staf ahli Bupati dan Asisten Setda Kabupaten  Maluku Tenggara.

Pada awal sambutannya, Bupati mengajak semua peserta yang hadir untuk serius dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bupati juga berharap agar pada saat pembahasan tidak lagi membahas usulan baru akan tetapi membahas usulan-usulan yang telah ditetapkan pada Musrenbang ditingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

Bupati juga menyebutkan bahwa melalui Dinas Koperasi  dan Dinas Perindag, telah berperan ikut serta dalam mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya. Bupati menghimbau agar dapat memaksimalkan Tol Laut.

Selain itu Bupati juga meminta pada Dinas Perindag agar dapat berdiskusi bersama para pengusaha yang ada di Elat guna membahas keseragaman harga barang dan jasa khususnya di Kei Besar supaya harga barang dan jasa yang ada di Elat mendekati Harga barang dan jasa yang ada di Langgur.

Bupati juga menjelaskan jika sektor koperasi, usaha kecil dan Ketenagakerjaan telah mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Sesuai catatan yang disampaikan oleh Bupati Maluku Tenggara pada sambutannya jumlah koperasi yang aktif selama ini, menunjukan  tren peningkatan yang semakin baik serta jumlah industri usaha mikro kecil dan menengah yang terus menujukan progres peningkatan dengan adanya pandemi covid-19.

Selain itu bantuan Presiden untuk penguatan pada pelaku usaha kecil dan menengah telah direalisasikan sebanyak 2607 pelaku usaha kecil dan menengah. Menurut Bupati angka tersebut cukup besar jika dibandingkan dengan daerah lain.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati maluku tenggara menghimbau agar memperhatikan betul proses penginputan  data pada SPID serta mengajak semua yang hadir untuk melihat Maluku Tenggara secara utuh. (humasmalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel