-->

Sulkarnain Kadir Siapkan Rp58 milliar untuk Program Kotaku Kendari Tahun 2021

Sulkarnain Kadir Siapkan Rp58 milliar untuk Program Kotaku Kendari Tahun 2021.lelemuku.com.jpg

KENDARI, LELEMUKU.COM – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berencana mengusulkan Kelurahan Lapulu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) selain Bungkutoko – Petoaha di tahun anggaran 2021.

Diketahui di tahun anggaran ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana mengusulkan anggaran sebesar Rp 58 miliar. Anggaran itu jauh lebih besar dibandingkan dana untuk penataan kawasan Bungkutoko – Petoaha.

“Ini baru rencana, insyaAllah kami sedang bermohon ke Pemerintah Pusat (Jakarta) di tahun 2021 ini. Program yang sukses kita lakukan tahun lalu di Bungkutoko dan Petoaha InsyaAllah akan kita wujudkan juga di Lapulu ini,” ungkap Sulkarnain Kadir saat membuka acara Hari Perempuan Sedunia di Kelurahan Lapulu, Selasa (9/03/2021).

Lanjutnya, orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, ada perubahan terjadi di Bungkutoko yang dulunya kawasan kumuh.

“Mohon maaf, saya harus bilang dulu sangat kumuh, kita baru jalan di Jembatan Kuning sudah bau, bagus tidak?,” kata Sulkarnain.

“Sudah lihat ya perubahannya Bungkutoko, sudah kita tau dulu Bungkutoko, tidak ada yang pingin tinggal disitu,” lanjut Sulkarnain

Olehnya itu Sulkarnain Kadir berharap agar perencanaan tersebut dapat berjalan tanpa hambatan.

“Mudah mudahan rencana kita membangun kecamatan di 2021 ini sampai di Pudai sama seperti yang ada di Bungkutoko. Kami akan kawal untuk memastikan program ini bisa berjalan dengan baik dan disetujui Pemerintah Pusat,” tutur Sulkarnain. (DiskominfoKendari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel