-->

Suhendar Suryaningrat ikuti Rabinniscabif 2021 di Ruang Puskodalops Kodam Pattimura

Suhendar Suryaningrat ikuti Rabinniscabif 2021 di Ruang Puskodalops Kodam Pattimura.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si bersama jajaran Dansat Infanteri Kodam XVI/Pattimura mengikuti Rapat Pembina Teknis Kecabangan Infanteri (Rabinniscabif) hari pertama TA 2021 di Ruang Puskodalops Kodam XVI/Pattimura pada Selasa (09/03/2021). 

Kegiatan Rabinniscabif tersebut dilaksanakan secara virtual dengan tema pada tahun ini yaitu “Membangun Infanteri Yang Profesional dan Adaptif.”

Rabinniscabif merupakan forum bagi Pussenif Kodiklatad selaku Lapangan Kekuasaan Teknik (LKT) kecabangan Infanteri dalam melaksanakan evaluasi terhadap penyelenggaraan fungsi dan tugas satuan. Kegiatan Rabinniscabif hari pertama diawali dengan paparan sistem pembinaan karir infanteri, dilanjutkan dengan ceramah tokoh Letjen TNI Purn. Johannes Suryo Prabowo.

“Kepemimpinan bukan hubungan atas bawah, tetapi hubungan pemimpin dengan pengikutnya, dan pengikut bukanlah bawahan,” ujar Letjen TNI Purn. Johannes Suryo Prabowo saat memberikan ceramah.

Setelah ceramah tokoh, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sebelum pada akhirnya Rabinniscabif hari pertama ditutup. Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si menyampaikan, “Rabinniscabif dilaksanakan untuk memperoleh keseragaman visi dan misi dalam menyelenggarakan pembinaan terhadap fungsi dan tugas Satuan Infanteri, serta wacana untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan teknik dan taktik bertempur Satuan Infanteri guna mendukung tugas pokok TNI AD.” (pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel