-->

Steven Kandouw dan Kartika Devi Tanos Terima Vaksin Sinovac Tahap 2

Steven Kandouw dan Kartika Devi Tanos Terima Vaksin Sinovac Tahap 2.lelemuku.com.jpg

MANADO, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw bersama istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac tahap kedua di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat (12/3/2021).

Sebelum disuntik, Wagub Kandouw dan istri terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta pengecekan kesehatan, antara lain suhu tubuh dan pengukuran tekanan darah kemudian menuju meja berikutnya dimana proses penyuntikan dilakukan.

Usai penyuntikan, keduanya mengikuti proses observasi kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit.

Usai divaksin, baik Kandouw maupun istri mengaku tidak merasakan gejala apapun.

“Tidak terasa apa-apa setelah divaksinasi,” katanya.

Diketahui, penyuntikan vaksin juga diberikan kepada seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sulut beserta istri/suami.

Lanjut Kandouw, setelah vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik selesai, akan dijadwalkan vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Jatah vaksinasi untuk masyarakat luas, sedang dipersiapkan. Sesuai informasi vaksin akan tiba dalam waktu dekat ini. Berapa besarannya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan,” terangnya.

Lebih jauh, Kandouw mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksinasi.

“Perlu diingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” kuncinya. (HubmasSulut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel