-->

Sri Lestari Sulkarnain Resmikan PAUD Puuwatu dan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Watulondo

Sri Lestari Sulkarnain Resmikan PAUD Puuwatu dan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Watulondo.lelemuku.com.jpg

KENDARI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari memulai pembangunan masjid Al-Ikhlas Yayasan Graha Asri Islamiah di Kompleks Perumahan Graha Asri Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Jumat (12/3/2021).

Bunda PAUD Kota Kendari ini juga meresmikan ruang kelas baru PAUD Graha Asri Puuwatu.

Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan pembangunan kelas baru ini butuh perjuangan sehingga bisa selesai dan diresmikan hari ini.

Namun perjuangan itu tak selesai sampai disini, karena masih dibutuhkan peningkatan kapasitas pada guru dan tenaga pendidik yang mengelola PAUD ini.

“Tidak hanya membutuhkan energi dari sekolah, Pesan pak wali kota berdayakan sumber daya manusia dan potensi yang ada disekitar kita,” katanya.

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan, Pemerintah Kota Kendari sangat mendukung upaya masyarakat membangun fasilitas rumah ibadah dan sarana pendidikan.

” Kami sangat mendukung apa yang menjadi ide Yayasan Graha Asri Islamiah, mudah-mudahan kami juga bisa berpartisipasi jika diizinkan, kami dari Dikmudora akan menyumbangkan 30 sak semen,” katanya, saat memberi sambutan.

Terkait pengembangan PAUD, kata Makmur Dikmudora telah membuat aturan tentang wajib PAUD satu tahun bagi anak usia 4-6 tahun sebelum masuk SD. Jadi tahun 2021 ini siswa yang masuk SD wajib memiliki ijazah TK.

Hadir juga dalam acara itu, Camat Puwatu dan lurah sekecamatan Puuwatu dan sejumlah pejabat Dinas Dikmudora. (DiskominfoKendari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel