-->

Samsuddin Kadir Minta Pemda Bersinergi Kembangkan 3 Sektor Pertumbuhan Ekonomi di Malut

Samsuddin Kadir Minta Pemda Bersinergi Kembangkan 3 Sektor Pertumbuhan Ekonomi di Malut.lelemuku.com.jpg

TIDORE, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir menghadiri rapat paripurna dalam rangka pidato sambutan Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Barat Masa bakti 2021-2026, sekaligus memperingati hari ulang Tahun Kabupaten Halmahera Barat yang ke-18 yang dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (2/3/2021).

Samsudin A. Kadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyampaian pidato visi-misi Bupati Halmahera Barat yang adil, aman dan sejahtera merupakan suatu pekerjaan sangat besar yang akan dihadapi dalam periode Pemerintahan kali ini. "Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Maluku Utara sangat mengharapkan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan kabupaten/kota yang ada di Malut termasuk kabupaten halbar," kata Samsudin

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, seluruh dunia dan termasuk di daerah yang ada di Indonesia mengalami keterpurukan dalam segala sektor. Akan tetapi, satu hal yang menjadi berita gembira bagi Provinsi Maluku Utara adalah sektor pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia hampir semuanya negatif sementara Maluku Utara berada di posisi yang baik.

“Di Indonesia itu yang positif hanya tiga Provinsi yaitu Kalimantan Utara dengan posisi ketiga dengan pertumbuhan positif 1,4% , Sulawesi Tengah pada posisi kedua dengan pertumbuhan positif 2,8% dan Maluku Utara menempati peringkat ke satu dengan pertumbuhan positif 6,07%m” jelas Sekprov

Ia juga menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi di Malut lantaran dipacu oleh sektor pertambangan. “Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Malut dengan melihat visi-misi Kabupaten/Kota yang ingin mengerahkan tingkat kesejahteraan di Malut maka kita perlu berkolaborasi pada sektor-sektor yang telah dijalani oleh masyarakat secara prinsipil. Tiga sektor itu ialah, sektor pariwisata, sektor perikanan dan sektor pertanian,” ucapnya

Ketiga sektor tersebut lanjut Sekprov sangat berhubungan dengan sektor pertambangan. Menurutnya, dengan adanya sektor perikanan karyawan-karyawan di tambang akan mendapat pasokan perikanan dari nelayan-nelayan kita, begitu juga suplai kebutuhan pada sektor pertanian dan sektor parwisata yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan pertumbuhan di daerah ini.

Sementara itu, Bupati Halbar James Uang menyampaikan, sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan olehnya di hadapan Gubernur Maluku Utara dan Tuhan yang Maha Esa, ia siap menerima amanah rakyat Halmahera Barat dengan bulat hati dan siap melayani kemajuan tanah tumpah darahnya di Halmahera Barat.

James mengatakan, sebagai langkah awal kepemimpinan dirinya bersama Jufri Muhammad dalam menyelenggarakan pemerintahan di daerah ini adalah melakukan perubahan yang tergambar dalam visi lima tahun ke depan yaitu “Mewujudkan Halmahera Barat yang Aman, Adil dan Sejahtera”. (DiskominfoTidore)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel