-->

Ruth Naomi Naap Resmikan 2 Ruang Kelas di PAUD Wirewit Samofa

Ruth Naomi Naap Resmikan 2 Ruang Kelas  di PAUD Wirewit Samofa.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia Direktorat PAUD, Kabupaten Biak Numfor berhasil mendapatkan bantuan 2 gedung sekolah PAUD yang mampu melayani anak-anak di Kampung Mamoribo Distrik Biak Barat dan Kampung Adoki Distrik Yendidori dan 2 ruang kelas lagi berada di Kampung Darmopis – Darfuar Distrik Samofa serta di Saramom Distrik Biak Kota.

2 ruangan baru PAUD yang dibangun di kampung Darmopis – Darfuar Distrik Samofa diberi nama “Wirewit” diresmikan langsung oleh Bunda PAUD Biak Numfor, Ruth Naomi Naap / Rumkabu,S.Pd  Selasa (16/3/2021).

Diakui Bunda PAUD, Ruth Naomi Naap/Rumkabu bahwa, dengan hadirnya sekolah atau gedung baru ini merupakan upaya penyiapan sumber daya manusia sejak dini atau generasi emas menuju Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya sebagai sumbu pertumbuhan yang berdaya saing menuju kesejahteraan dan kemandirian sehingga perlu bersinergi dengan semua pihak tanpa terkecuali.

“Dengan peresmian pembukaan dan penggunaan ruang kelas baru diharapkan menjadi motivasi dan semangat bagi pengelola dan guru-guru PAUD Wirewit serta semua orang tua untuk giat bersama memajukan layanan pembelajaran PAUD di Kampung Darmopis – Darfuar” imbuh Ruth Naomi.

Di akhir sambutannya, Ruth Naap sampaikan apresiasi bagi Bupati Herry Ario Naap karena melalui kebijakan dan perhatiannya yang sangat besar bagi layanan penyelenggaraan PAUD di Kabupaten Biak Numfor untuk wujudkan 1 PAUD tiap kampung.

Dalam kesempatan baik ini, Ruth yang didampingi sejumlah pengurus HIMPAUDI juga menyerahkan sejumlah alat tulis bagi PAUD setempat seraya meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk terus mendampingi perkembangan khususnya PAUD dan bagi kepala distrik Samofa untuk ikut lakukan pembinaan bagi layanan pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Perlu diketahui,  Kata Wirewit diambil dari Buku Kota Emas Jilid IV, yang ditulis oleh Domine Izaak Samuel Kijne yang menceritakan tentang Tom dan Regi. Inti dari nama Wirewit adalah Jadila Seperti Yang kita Inginkan dan rencanakan. Walaupun banyak tantangan, masalah dan kesulitan namun semuanya dapat dilalui dengan baik mengantarkan kita mencapai tujuan. Hal ini dikemukakan ketua yayasan / sekretaris PAUD Terianus sroyer s.pd.k.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel