-->

Ratusan Orang di Sydney Protes Kudeta Junta Militer ke Warga Myanmar

Ratusan Orang di Sydney Protes Kudeta Junta Militer ke Warga Myanmar.lelemuku.com.jpg

SYDNEY, LELEMUKU.COM - Ratusan orang berkumpul di Kota Sydney, Australia, pada Sabtu, 6 Maret 2021 untuk memprotes kudeta militer di Myanmar. Aksi protes tersebut juga mendesak Pemerintah Australia agar mengambil sikap melawan Junta (militer Myanmar).

“Kami di sini untuk melakukan hal yang bisa kami lakukan untuk membantu negara kami, untuk memperlihatkan pada masyarakat bahwa kami juga ikut menderita bersama mereka (masyarakat Myanmar) dan kami memihak mereka, kami berjuang hari ke hari,” kata Sophia Sarkis, demonstran.

Dalam aksinya, demonstran di Kota Sydney bernyanyi dan memperlihatkan simbol tiga jari, sebagai bentuk solidaritas mereka atas ketidak adilan di Myanmar. Demonstran menyatakan apa yang mereka lakukan ini sebagai bentuk dukungan pada mereka yang menempatkan diri mereka dalam bahaya di Myanmar.  

Unjuk rasa di Kota Sydney ini dikoordinir oleh Thein Moe Win. Dia menyerukan kepada Pemerintah Australia dan negara-negara lainnya agar melakukan lebih banyak langkah nyata guna memastikan kudeta militer Myanmar itu gagal.

“Kami akan mendorong Pemerintah Australia agar bekerja sama dengan Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara anggota Uni Eropa agar melakukan tindakan nyata melawan kediktatoran militer Myanmar,” kata Win.    

Pada Sabtu, 6 Maret 2021, unjuk rasa di Myanmar masih terjadi. Di Kota Yangon, demonstran ditembaki gas air mata dan granat agar mereka membubarkan diri. Utusan khusus PBB menyerukan agar Dewan Keamanan PBB bertindak. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel