-->

Polda Sulsel Olah TKP Ledakan Bom Bunuh Diri di Depan Katedral Hati Yesus Yang Mahakudus Makassar

Polda Sulsel Olah TKP Ledakan Bom Bunuh Diri di Depan Katedral Hati Yesus Yang Mahakudus Makassar

MAKASSAR, LELEMUKU.COM - Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menyatakan pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa ledakan yang diduga bom dengan kekuatan rendah yang mengguncang depan Katedral Hati Yesus Yang Mahakudus Makassar pada Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 WITA.

"Benar telah terjadi ledakan yang diduga bom. Saat ini kapolda telah turun ke lapangan untuk olah TKP.  Sementara tim gegana sedang lakukan penyisiran untuk memeriksa semua sisa dan serpihan bom yang terjadi tadi pagi," kata dia kepada wartawan.

Dikatakan, ledakan yang menimbulkan kerusakan itu terjadi saat sejumlah jemaat masih berada di dalam gereja.

"Kami lihat ada beberapa korban dan beberapa potongan jenazah manusia. Kami belum tahu apakah jenazah itu dari pelaku atau dari orang-orang yang berada di dekatnya," katanya.

Video dari lokasi memperlihatkan polisi telah menutup wilayah sekitar gereja, dan mobil-mobil yang parkir di dekatnya mengalami kerusakan.

"Kami tengah memastikan berapa orang yang menjadi korban jiwa. Sementara itu ada beberapa korban luka yang kami bawa ke Rumah Sakit. Ada yang juga meninggal akibat luka-luka, namun kami belum pastikan ada berapam" ujar dia.

Pihaknya juga berupaya mengamankan lokasi-lokasi lain yang diduga vital, terutama gedung gereja lainnya di kota Makassar.

"Dengan kejadian ini, kita tingkatkan pengamanan. Sementara untuk ibadah-ibadah, sementara ditunda sambil kita amankan," kata dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel